Rabu, 24 April 2013

CEO Google ingin Samsung merilis Smart TV berbasis Android?


Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, pendiri dan CEO Google Larry Page akan berkunjung ke Korea Selatan dalam rangka perjalanan bisnis mulai 26 April yang akan datang. Sebagai tujuan pertamanya, Larry Page akan mengunjungi Samsung Display di Tangjeong Crystal Valley, Display City Asan Campus.

Menurut sumber-sumber di Korea hari ini, Larry Page akan langsung turun di salah satu pabrik panel layar milik Samsung Display ini melalui helikopter setelah kedatangannya. Banyak media Korea yang berspekulasi bahwa kunjungan CEO Google ke ke Samsung Display di Tangjeong ini mungkin ada hubungannya dengan Google TV karena hingga saat ini Samsung belum sekalipun merilis Smart TV berbasis Android ini. Padahal sejak dua tahun yang lalu Google telah memasukkan Samsung Electronics sebagai salah satu mitra hardware untuk Google TV selain Sony dan LG Electronics.

Samsung selama ini lebih memilih merilis Smart TV berbasis platform software mereka sendiri yang berbasis Linux, dan terbukti platform Smart TV mereka terus memimpin pasar dengan koleksi aplikasi terbanyak dan pesaing terdekatnya cuma Apple TV. Bahkan untuk kedepannya Samsung berniat menciptakan unifikasi platform software untuk Smart TV, smartphone, tablet, printer, Smart Camera dan peralatan rumah tangga melalui TIZEN, sistem operasi open source baru yang dikembangkan bersama dengan Intel dan Linux Foundation.

Persinggahan Larry Page berikutnya adalah markas besar Samsung di Seocho, Seoul, di mana ia rencananya akan bertemu dengan eksekutif puncak dari Samsung Electronics. Dia juga dijadwalkan untuk berkunjung ke President Park Geun-hye sebelum kepulangannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar