Kamis, 25 April 2013

Jay Lee wakili Samsung temui para pemimpin dunia

Samsung didirikan oleh Lee Byung-chul (belakang)  sebagai produsen makanan dan tekstil melebarkan sayap menjadi perusahaan elektronik di era Lee Kun-hee (tengah) dan putranya Jay Lee (depan)

Jay Lee (Lee Jay-yong), Vice Chairman Samsung Electronics dan putra satu-satunya chairman Samsung Lee Kun-hee, memiliki sejumlah agenda pertemuan dengan pimpinan top dunia sebagai perwakilan dari Samsung Group. Ini adalah hal yang tidak biasa untuk seorang vice chairman untuk hadir di garis terdepan manajemen dan bertemu dengan orang-orang terkenal di dunia untuk mewakili perusahaannya dan juga negaranya.

Menurut Samsung dan sumber industri yang relevan hari ini, Jay Lee telah dan akan bertemu dengan Bill Gates, pendiri dan chairman Microsoft; Larry Page, pendiri dan CEO Google; Kenneth C. Frazier, Chairman dari Merck; Colin Powell, mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat; Fleur Pellerin, Menteri UKM, Inovasi dan Ekonomi Digital Perancis; Xi Jinping, Presiden China dan pejabat senior dari tiga perusahaan komunikasi terbesar di Jepang.

Lee Jae-yong dianggap sebagai pewaris tahta Samsung Group. Langkah-langkah terbaru ini diyakini terkait dengan kegiatan untuk menyukseskan hak pengelolaan perusahaannya. Terus berada di depan sebagai pencerminan "wajah" Samsung, Jay Lee sedang mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin berikutnya dari Samsung Group.

"Vice Chairman telah muncul sebagai sosok baru yang mewakili Samsung karena ia terlibat dalam berbagai kegiatan likal dan di luar negeri. Ini akan menjadi penting baginya untuk membiarkan orang lain tahu bahwa ia mampu berbuat sesuatu yang membuahkan hasil," kata seorang sumber dari kalangan bisnis di Korea yang menolak menyebutkan namanya.

Menurut daftar 50 orang terkaya di Korea versi Forbes Korea, Jay Y. Lee menempati peringkat ketiga dalam daftar dengan kekayaan yang diperkirakan sebesar $4,2 miliar atau sekitar 41 triliun rupiah.

Sementara ayahnya, chairman Samsung Lee Kun-hee, telah menjadi orang terkaya di Korea sejak pertama kali daftar ini dikompilasi oleh Forbes pada tahun 2005. Pada 15 April, kekayaan bersih chairman Lee adalah $12,6 miliar, naik dari $10,8 miliar tahun lalu. Total kekayaan chairman Lee termasuk $1,5 milyar milik istrinya Hong Ra-hee, direktur dari Leeum, Samsung Museum of Art.

Tapi ada kejutan dalam daftar tahun ini yang dirilis oleh majalah Forbes. Lee Jay-hyun, chairman dari CJ Group dan juga keponakan dari chairman Samsung Lee Kun-hee, yang sekarang menduduki peringkat 10 setelah kekayaannya melonjak 70 persen tahun ini berkat meningkatnya popularitas dunia entertainment Korea, termasuk K-pop, K-drama dan film Korea.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar