Selasa, 27 September 2011

Ada komponen apa saja di dalam Samsung Smart TV?


Samsung Smart TV terdiri dari 2500 komponen berteknologi tinggi, yang dirakit dari teknologi hardware dan software TV. Semua komponen ini dipadukan untuk mengaktualisasikan capaian "Design", "Smartness" dan "3D picture quality" yang mutakhir.

"Secret Design" dari bingkai ultra-slim 5mm adalah hasil inovasi yang dicapai melalui periode panjang penelitian tentang seluruh proses dari Cell (Kaca), BLU, molding (cetakan), dan teknologi manufaktur. Ini menunjukkan kemampuan desain yang dibedakan dari tahun 2006 melalui Bordeaux TV, hasil karya Samsung yang belum mampu ditiru oleh pesaing lainnya hingga saat ini.

"Samsung Apps TV", sebuah toko aplikasi eksklusif untuk Samsung Smart TV, memiliki kategori seperti video, game, olahraga (sport), dan informasi. Sampai dengan akhir Agustus kemarin, sekitar 900 aplikasi TV yang beragam telah tersedia di 120 negara di seluruh dunia, dan ada rencana untuk menambah hingga lebih dari seribu aplikasi pada akhir tahun ini.

Pada akhirnya, kejelasan gambar adalah yang paling penting untuk produk televisi, dan ini Smart TV telah mencakup fungsi 3D yang memberikan kualitas gambar full HD. Samsung Smart TV memberikan tampilan 3D yang nyaman dan hidup dengan menghilangkan fenomena Cross-Talk fenomena, memberikan tampilan live untuk resolusi full HD dan memberikan sudut pandang yang luas baik untuk tampilan 2D dan 3D secara umum. Untuk melakukan ini, Samsung menggunakan "Smart Real Motion", yang memiliki crystal black panel, 3D hyper real engine, dan speed backlight.

Dan sekarang, mari kita bongkar Samsung Smart TV untuk mengetahui komponen apa saja yang ada didalamnya.


1. Bezel
Pengguna dapat sepenuhnya menikmati konten 3D karena layar TV terlihat sepenuhnya hampir tanpa tepian berkat bezel (bingkai) super tipis 5mm. Bingkai ini bahkan lebih tipis daripada pensil. Eksteriornya adalah "shock resistant" (tahan goncangan) berkat adanya bahan logam murni yang digunakan.

2. Crystal black panel (Cell)
Sebagai teknologi inti yang tak tertandingi dari Samsung untuk mewujudkan capaian bezel 5mm, proses koneksi yang tepat seperti miniaturisasi dari liquid crystal driver circuit pattern, panel drive, film, dan kaca telah diterapkan.

3. Frame Middle Mold
Frame Middle Mold memainkan peran pendukung untuk komponen inti seperti LED, Light Guide Plate, film, dan cell.

4. Optical Sheet
Efisiensi dari sumber cahaya LED meningkat dan tingkat keseragaman untuk kecerahan dipertahankan di semua sisi dengan menerapkan teknik micro lens molding.

5. LGP (Light Guide Plate)
Sebagai komponen optik yang bertanggung jawab untuk distribusi seragam dari sumber cahaya LED untuk tampilan keseluruhan, fitur ini mengoptimalkan kualitas gambar 3D dengan pola cetakan yang halus.

6. LED
LED yang super tipis, konsumsi daya yang rendah dan yang pertama memiliki tingkat efisiensi yang tinggi di dunia, akan meningkatkan efisiensi cahaya hingga 30%.

7. Bottom Chassis
Bottom Chassis adalah komponen optik yang diisi oleh Cell dan circuit object, serta central frame untuk sambungan dengan komponen sistem. Kommponen ini dibuat dengan aluminium, yang disukai karena kekuatannya dan kemampuannya untuk mentolerir panas berlebih.

8. Middle Cover
Sebuah desain belakang yang halus tanpa sendi dirancang untuk penerapan plastik di daerah antara panel dan penutup belakang.

9. Rear Cover
Berat telah diminimalkan dan daur ulang ini dimungkinkan dengan menggunakan lembaran baja ramah lingkungan dengan ketebalan 0,45mm.

10. Main Circuit Board (Mainboard)
Komponen inti, termasuk didalamnya sekitar 1.200 semikonduktor, diterapkan ke papan yang terintegrasi dengan teknologi desain. Fungsinya sama seperti Mainboard/Motherboard untuk komputer/PC.

11. Smart Real Engine
Sebagai bagian inti dari komponen internalisasi Samsung, Smart Real Engine bisa diibaratkan adalah otak dari TV (seperti prosesor pada komputer), yang membedakan kualitas gambar Samsung Smart TV dengan TV lainnya.

12. Speed Backlight Engine
Komponen ini meningkatkan rasio kontras dari kualitas gambar dan mengurangi konsumsi daya dengan menyesuaikan kecerahan sumber cahaya LED yang tergantung juga pada input gambar.



13. Tuner/Jack
Komponen horisontal yang memungkinkan membuat dinding tipis untuk pemasangan instalasi (ini adalah apa yang sering dimaksudkan banyak orang ketika mereka berbicara tentang "picture frame" pada desain TV).

  • Tuner: Sebagai komponen untuk penerimaan sinyal TV, ukuran dan ketebalan tuner telah diminimalkan.
  • HDMI: 4 terminal HDMI yang mendukung koneksi untuk berbagai periferal digital.
  • USB: 3 terminal tercanggih di dunia saat ini yang mendukung koneksi dengan Video Telephone Camera (MoIP), HDD, kacamata 3D, dll

14. 3D Hyper Real Engine
Ini adalah salah satu bagian inti dari Samsung yang memungkinkan kualitas gambar 3D yang tinggi, mengoperasikan drive panel 240Hz, fitur gambar 3D dan fungsi konversi 2D → 3D.

15. Power Board
Papan sirkuit ini memasok listrik ke light source cell dan mainboard. Efisiensi daya dimaksimalkan dengan komponen material baru yang telah ditingkatkan.

16. Ambient Light Sensor
Komponen ini memungkinkan untuk penyesuaian optimalisasi kecerahan layar dengan berdasar pada kecerahan eksterior. Lebih dari 40% dari konsumsi energi dapat disimpan bila dibandingkan dengan TV lainnya.

17. Modul bluetooth
Komponen ini meningkatkan kenyamanan dengan menghubungkan kacamata 3D secara nirkabel dan remote control QWERTY dengan TV.

18. Modul Wi-Fi
Komponen ini memungkinkan akses internet secara nirkabel di TV, dan mengoptimalkan lingkungan Smart TV.

19. Speaker
Dengan menggunakan speaker 2-arah yang sangat ramping, bandwidth pemutaran akan lebih diperluas dan artikulasi yang sangat baik membuat suara dari perangkat akan terdengar sangat dekat dengan suara aslinya.

20. Quad Stand
Stang dari logam krom yang terintegrasi secara halus dengan bingkai super tipis untuk meningkatkan keindahan desain yang luar biasa.

21. Tombol Operasi dengan Sentuhan
Dengan ketebalan film-type touch yang hanya 0,5mm dan proximity sensor yang diterapkan untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan akses.



22. Video Telephone Camera (MoIP)
Dilengkapi dengan USB, Smart TV akan memungkinkan video call secara gratis dengan kualitas gambar HD.

23. Wall Mount
Sampai berat 200kg dapat ditangani dengan wire-type wall mount. Sangat mudah untuk menggantung TV di dinding seperti bingkai foto, dan pemanfaatan ruang bisa meningkat secara signifikan dengan mengurangi jarak antara punggung TV dan permukaan dinding yang hanya 15mm.

24. QWERTY Remote Control
Sebagai perangkat input independen untuk Smart TV, Anda dapat menavigasi TV Anda dengan cara yang sama seperti Anda menavigasi browser web. Remote control memungkinkan untuk input teks dengan mudah menggunakan jendela LCD dan Bluetooth pada remote control.

25. Kacamata 3D
Dioptimalkan untuk kualitas gambar 3D dan ketahanan terhadap interferensi eksterior dapat dicapai dengan Bluetooth untuk kacamata 3D yang pertama kali didunia ini. Ini adalah kacamata 3D yang nyaman dipakai dengan lensa paling ringan dan desain premium. Kacamata ini juga memiliki fitur power on/off secara otomatis dengan menggunakan acceleration sensor untuk mendeteksi gerakan.

4 komentar:

adexs21 mengatakan...

Mohon bantuannya gan....

Bagaimana bila kita menambahkan fungsi smart tv ini ke tipe lain seperti tv saya ua32d5000, saya inginkan tv saya bisa internetan dan bisa mempunyai fitur yg sama dengan smart tv

Ryo Jin mengatakan...

Fungsi Smart TV tidak bisa ditambahkan karena terkait hardware dan software yang berbeda.

salam mengatakan...

Saya juga punya led tv ua23d5000,bisa gak saya internet lewat tv saya ini.!?
Mohon bantuannya gan:)

Ryo Jin mengatakan...

Beli Samsung Blu-Ray Player yang bisa menjadikan TV konvensional menjadi Smart TV.

Posting Komentar