Selasa, 23 April 2013

Samsung rilis game premium beserta aksesoris pendukung untuk Smart TV


Samsung Electronics telah memperkuat fungsi game untuk produk Smart TV miliknya. Samsung telah membentuk tim layanan untuk Smart TV untuk menciptakan berbagai konten yang akan menggunakan Samsung Smart TV sebagai platform utama.

Dalam situasi di mana perusahaan komputer, internet dan game seperti Apple, Google, Microsoft dan Nintendo, telah mulai masuk atau mempersiapkan diri untuk memasuki pasar Smart TV, Samsung Electronics sebagai pemimpin pasar TV mau tidak mau harus memperkuat posisinya di pasar dengan memulai pengembangan model bisnis generasi berikutnya pada waktu yang sama.

Samsung Electronics baru-baru ini merilis aplikasi interaktif "Fitness Game Bike" yang memungkinkan pemirsa untuk bermain dan berolahraga sambil menonton TV yang terhubung secara nirkabel ke Samsung Smart TV. Fitness Game Bike menawarkan berbagai konten dimana konsumen dapat menikmati game yang menyenangkan dengan memanfaatkan sepeda fitness.

Ini adalah untuk pertama kalinya Samsung merilis sebuah perangkat aksesoris mahal untuk Smart TV. Harga ex-work untuk Fitness Game Bike, yang dikembangkan oleh BigBen Interactive berkisar 298 ribu won atau sekitar 2,5 juta rupiah.

Fitness Game Bike terhubung ke Smart TV melalui jaringan nirkabel berbasis RF. Seiring dengan peluncuran Fitness Game Bike, Samsung Electronics juga merilis tiga aplikasi game termasuk Cyberbike-Smart TV Edition. Sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna Smart TV untuk menonton TV sambil berlatih kebugaran layaknya bermain game yang menyenangkan.


Samsung Electronics diproyeksikan untuk melipatgandakan upayanya dalam mengembangkan layanan tambahan untuk platform berbasis Smart TV. Dengan mengedepankan Smart TV, Samsung Electronics berharap untuk bisa meningkatkan pangsa pasar game yang ada dengan memproduksi perangkat terkait game seperti konsol Smart TV untuk membuatnya lebih interaktif dengan pengguna.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar