Jumat, 26 Oktober 2012

Samsung Electronics umumkan laba triwulan ketiga 2012


Samsung Electronics Co, Ltd hari ini mengumumkan pendapatan 52,18 triliun won secara konsolidasi untuk kuartal ketiga yang berakhir 30 September 2012, meningkat 26 persen dari tahun ke tahun. Untuk kuartal tersebut, laba usaha konsolidasi Samung Electronics mencapai rekor tertinggi dengan  8,12 triliun won, meningkat 91 persen dari tahun ke tahun. Laba bersih konsolidasi untuk periode Juli-September adalah  6,56 triliun won.

Dalam pedoman pendapatannya yang diungkapkan pada tanggal 5 Oktober yang lalu, Samsung memperkirakan pendapatan konsolidasi kuartal ketiga akan mencapai sekitar 52 triliun won dengan laba usaha konsolidasi sekitar 8,1 triliun won.

Kinerja yang solid dari Samsung terutama disebabkan oleh meningkatnya penjualan telepon genggam dan permintaan kuat untuk panel display. Mobile Communications Business memperoleh pendapatan 26,25 triliun won untuk kuartal tersebut, terhitung lebih dari setengah dari total pendapatan Samsung. Adapun segmen panel display, peningkatan pengiriman Organic Light-Emitting Diode (OLED) dan panel Liquid Crystal Display (LCD) yang digunakan dalam tablet dan smartphone, serta TV melaju profitabilitasnya.

Meskipun adanya ketidakpastian ekonomi global, Samsung akhir-produk dan komponen unit bisnis melihat penjualan naik dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu. Digital Media & Communications - terdiri Consumer Electronics dan IT & Mobile Communications sektor bisnis - menyumbang 41,90 triliun won dalam penjualan, naik 41 persen tahun-ke-tahun.

Untuk Device Solutions, laba usaha mencapai 2,29 triliun won pada pendapatan 17,40 triliun won. Segmen Panel Display Panel mengungguli Bisnis Semikonduktor, dalam hal pertumbuhan pendapat`n per-tahun.

Di hadapan pasar mata uang, depresiasi euro dan mata uang lokal di pasar negara berkembang telah membuat kerugian pada bisnis dasar Samsung hingga 570 milyar per-kuartal.

"Lingkungan bisnis tetap sulit dengan ketidakpastian ekonomi global yang bertahan di tengah kekhawatiran fiskal di AS dan Eropa. Namun, kami terus memecahkan rekor keuntungan kami secara per-kuartal," kata Robert Yi, Wakil Presiden Senior dan Kepala Hubungan Investor.

Robert Yi mengatakan bahwa ia mengharapkan persaingan pasar untuk lebih intensif tapi "kita akan melakukan yang terbaik untuk mempertahankan momentum pendapatan kami sepanjang kuartal keempat dengan menerapkan strategi kami yang telah dikembangkan untuk bisnis kami."

Ke depan, untuk kuartal yang tersisa, akhir tahun musiman akan mendorong permintaan untuk perangkat mobile termasuk tablet PC, sebagai produk baru akan membuat jalan ke pasar dengan harga yang lebih kompetitif. Promosi liburan akhir tahun, permintaan yang kuat di pasar negara berkembang dan efek liburan pada tahun baru China diharapkan bisa menopang permintaan global untuk produk IT. Permintaan untuk DRAM PC akan lemah karena kelebihan pasokan, dan penjualan peralatan digital akan melambat karena kondisi pasar yang tidak menguntungkan di negara maju

Tidak ada komentar:

Posting Komentar