Jumat, 26 Oktober 2012

Samsung prediksi masa depan semikonduktor akan didominasi robot, peralatan medis dan mobil listrik


Saat menghadiri Konferensi Semikonduktor Internasional SEMCO 2012 yang diselenggarakan oleh Korea Semiconductor Industry Association (KSIA) dan Kementerian Ekonomi Pengetahuan di El Tower, Seoul, Korea Selatan, 25 Oktober kemarin, perwakilan Samsung mengatakan bahwa masa depan pasar semikonduktor akan didominasi oleh robot, peralatan medis dan mobil listrik.

"Aplikasi untuk pasar semikonduktor di masa depan akan dipimpin oleh teknologi robot, peralatan medis dan kendaraan listrik," kata direktur pelaksana Samsung Park Sun-heum. "Teknologi mobile diperkirakan akan terus mengerahkan pengaruhnya selama tiga sampai empat tahun selama perjalanannya tapi akan memberi jalan kepada mereka juga akhirnya."

Park Sun-heum kemudian melanjutkan, "Di masa depan, lingkungan rumah dan kantor akan hadir ke mobil, sementara setiap biochip yang telah disesuaikan akan semakin populer dan sektor semikonduktor akan merespon pada kecepatan yang lebih cepat berdasarkan permintaan untuk kinerja yang lebih tinggi dan konsumsi daya yang lebih rendah."

Pada saat yang sama, Samsung Electronics disebutkannya sekarang ini memandang daya rendah dan kinerja tinggi, desain mutakhir, pengurangan ukuran produk, peningkatan kapasitas produksi dan investasi yang agresif sebagai lima tanntangan terbesar.

Saat konferensi berlangsung Samsung juga memperkenalkan teknologi semikonduktor inovatif yang bekerja seperti pada FinFET 3D dan pola ganda. Konferensi ini berlangsung sebagai bagian dari proyek kerjasama antara KSIA Korea dan Uni Emirat Arab.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar