Jumat, 11 Februari 2011

Samsung Umumkan Keluarga Prosesor Baru Exynos


SEOUL, Korea, 11 Februari 2011 - Samsung Electronics Co, Ltd, hari ini mengumumkan nama merek baru untuk keluarga prosesor aplikasi. Exynos akan diterapkan untuk prosesor aplikasi Samsung, yang dirancang untuk menjalankan perangkat mobile seperti tablet dan smartphone.

"Prosesor aplikasi untuk pasar mobile adalah salah satu produk unggulan dalam bisnis semikonduktor kami," kata Seh-Woong Jeong, wakil presiden eksekutif untuk pemasaran, Divisi Sistem LSI, Samsung Electronics. "Kami sangat antusias untuk memperkenalkan merek Exynos untuk keluarga prosesor aplikasi dari Samsung. Karena konsumen menuntut lebih banyak untuk produk mobile mereka, Samsung Exynos chip akan menjadi kekuatan dalam memungkinkan fitur multi-media HD paling keren dengan baterai yang lebih tahan lama. "

Exynos merefleksikan strategi Samsung "smart and green" yang diterapkan oleh perangkat semikonduktor dan solusi yang dikembangkan secara khusus untuk mendukung kinerja yang ketat dan kebutuhan tenaga untuk perangkat mobile. Smart mengacu pada aspek kinerja tinggi dan Green merupakan fitur berdaya rendah dari prosesor aplikasi Samsung. Exynos berasal dari bahasa Yunani smart (exypnos) dan green  (prasinos).

Sistem penamaan baru ini akan menjadi yang pertama diterapkan pada prosesor dual core dengan kode nama Orion, yang diumumkan pada bulan September 2010. Tercatat dengan nama Exynos 4210, prosesor aplikasi Samsung dual-core 1GHz yang kuat dijadwalkan untuk diproduksi bulan depan.

2 komentar:

dons mengatakan...

bakal diaplikasikan ke bada gak bung ryo??

Ryo Jin mengatakan...

bada salah satu tujuan awalnya memang untuk memaksimalkan semua hardware buatan Samsung. Tujuan lainnya adalah untuk membentuk suatu ekosistem yang berisi konvergensi dari semua perangkat elektronik buatan Samsung.

Posting Komentar