Rabu, 30 Maret 2011

Tom Clancy's Splinter Cell Conviction™, Aksi Balas Dendam Agen Sam Fisher


Sam Fisher mengalami hari yang sangat buruk dalam hidupnya, seseorang telah membunuh putri kesayangannya. Mantan agen rahasia kelas satu yang menggunakan bayangan sebagai senjatanya yang paling mematikan ini baru saja menerima isyarat dari intelijen tentang identitas si pembunuh. Tapi seperti kisah Sam Fisher sebelumnya dalam seri Splinter Cell, ini hanyalah plot pembuka yang akan segera menghadirkan aksi spionase menegangkan dalam balutan kisah balas dendam yang kuat.


Keyakinan telah membuat Sam Fisher mulai menelusuri arah petualangannya yang baru untuk menghukum pihak-pihak yang terlibat dalam kematian putrinya. Masih mengandalkan stealth, Fisher bisa bermain diantara bayangannya. Dengan kecepatan dan ketepatan tembakan yang dimilikinya, Fisher bisa menjadi balistik yang tenang dan penuh perhitungan dalam membunuh musuh-musuhnya.


Anda bisa melumpuhkan dua musuh biasa sekaligus cukup dengan kecepatan tangan yang dimiliki Fisher, setelah sebelumnya seperti biasa Anda mendekatinya secara hati-hati melalui area gelap yang tidak diketahui musuh sambil diam-diam merencanakan serangan instan yang mematikan. Ketika musuh tidak menyadari kehadiran Anda, masuk ke posisi di mana Anda bisa melihat langsung pada mereka. Ketika lingkaran kecil muncul di atas kepala mereka, tekan tombol penanda untuk membuat lingkaran-lingkaran itu menjadi merah. Sekarang mereka telah siap untuk dieksekusi dengan menekan tombol. Tidak ada cara bagi mereka untuk mengelak dari serangan ini selama mereka tidak waspada terhadap kehadiran Anda dan dapat membuat jarak dengan Anda.


Seperti kebanyakan game yang mengandalkan pandangan orang ketiga di Samsung Apps, Splinter Cell Conviction dikontrol dengan stik analog virtual dan serangkaian tombol pada layar. Tombol-tombol ini disesuaikan dengan konteks yang sedang dihadapi, tombol aksi misalnya akan berubah dari menembakkan senjata ke musuh menjadi bergulat ketika musuh sudah dekat. Meskipun kontrol berbasis konteks ini bisa bekerja dengan baik, tapi kadang-kadang saya merasa tidak dijalankan denga benar sesuai keinginan.


Fisher memiliki berbagai peralatan yang selalu dibawanya seperti kamera kecil dan granat, tapi terus terang saya jarang menggunakan alat-alat seperti ini dalam setiap kesempatan. Saya tahu bahwa dalam konteks narasi cerita, Fisher adalah seorang agen rahasia yang selalu menggunakan berbagai teknik canggih tersembunyi dalam setiap aksinya. Tetapi dalam kenyataan di lapangan, Anda mungkin akan seperti saya yang tidak lagi terpikirkan untuk menggunakan alat-alat seperti itu dalam membunuh musuh yang muncul secara langsung. Mungkin dalam berbagai kesempatan penyerangan ke banyak orang yang butuh perencanaan matang, Anda bisa mempertimbangkan penggunaan alat-alat tadi. Didalam level lain, Sam Fisher akan mengendarai speed boat, menggunakan senapan berantai, dll. Sangat menyenangkan memang ketika bisa melalui 11 level yang tersedia.


Splinter Cell Conviction adalah game aksi petualangan yang memiliki jalinan cerita spionase yang sangat menonjol. Musik latar belakang tertata dengan sangat baik, begitu juga vokal tiap karakter yang muncul seperti layaknya kita menonton film-film Hollywood. Ada sisi positif dan juga negatifnya, seperti musuh yang terlihat agak bodoh dimata saya. Game yang sangat besar ini (lebih dari 400MB) bisa berjalan sempurna hanya di perangkat yang sudah menggunakan platform bada 1.2, terutama Samsung Wave II. Anda bisa mengunduhnya sekarang di Samsung Apps.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar