Rabu, 30 Maret 2011

Fruit Ninja, Ketika Para Ninja Membenci Buah-buahan


Halfbrick Studios baru saja merilis sebuah game kasual di Samsung Apps yang menantang tapi sederhana yang disebut Fruit Ninja untuk perangkat bada 1.2. Permainan ini begitu sederhananya sehingga bisa dijelaskan cuma dalam dua kata: memotong buah. Ya, para Ninja sangat membenci buah-buahan sehingga mereka merasa harus memotongnya tiap kali ada buah yang melintas didepannya. Anda siap berperan sebagai Ninja?


Dengan latar belakang dinding kayu, berbagai jenis buah (dan sesekali muncul bom) terus dilempar ke udara. Yang harus Anda lakukan adalah menyapukan jari Anda di layar untuk mengiris buah menjadi setengah sebelum buah itu jatuh keluar dari pandangan Anda. Anda tidak boleh sampai tiga kali gagal dalam memotong buah yang lewat, karena itu berarti “game over.” Anda juga tidak boleh memotong bom karena itu juga akan mengakibatkan permainan selesai. Oleh karena itu bila Anda belum profesional, sebelum bermain atur dulu posisi yang enak, tarik nafas dan pusatkan konsentrasi pada layar ponsel Anda.


Semakin banyak buah yang berhasil diiris, semakin lama Anda akan bertahan di permainan. Semakin lama Anda bertahan, semakin tinggi skor Anda. Ini adalah permainan sederhana yang berhasil mengambil manfaat penuh dari kesederhanaannya itu. Semakin lama Anda bermain, maka semakin tinggi pengetahuan Anda akan segala sesuatu yang perlu diketahui tentang Fruit Ninja. Anda akan tahu bahwa semua yang Anda lakukan tadi sangat menyenangkan, dan Anda akan semakin menyadari bahwa Anda tidak ingin berhenti sesegera mungkin, ingin terus bermain dan bermain.


Meskipun memiliki tema yang sederhana, Fruit Ninja dikemas secara maksimal. Grafis yang ditampilkan begitu cerah dan berrwarna, dengan iringan efek suara yang begitu hidup. Buah akan menimbulkan suara mendesing ketika dilemparkan, dan bom bersuara mendesis, yang memberikan cukup peringatan untuk Anda tentang mana yang seharusnya Anda potong dan mana yang tidak boleh dipotong. Setiap jenis buah mengeluarkan suara yang berbeda ketika dipotong dan disepanjang waktu Anda bermain, di latar belakang Anda akan mendengar suara burung berkicau dan derau suara suasana pantai yang menyegarkan. Hampir semuanya memang dibuat agar Anda terus betah memainkan game ini.


.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar