Rabu, 30 Maret 2011

Spider-Man: Total Mayhem, Pertarungan Besar Spider-Man dengan Musuh-musuh Abadinya


Game yang dibuat berdasarkan tokoh super hero dari buku komik hampir selalu sukses di pasaran, dan inilah yang mendasari Gameloft untuk merilis seri Spider-Man: Total Mayhem. Berbekal lisensi dari Marvel, tidak tanggung-tanggung hampir semua lawan tangguh Spider-Man yang pernah ada dihadirkan, seperti Sandman, Rhino, Electro, Venom, Dr Octopus, dan Green Goblin. Secara sengaja mereka telah dibebaskan dari penjara dan berkeliaran bebas di kota New York. Dan tentunya ini akan menjadi tugas maha berat bagi Spider-Man untuk meringkus mereka semuanya agar tidak lagi mengganggu ketentraman masyarakat.


Dalam game ini, Anda bisa melakukan apa saja yang membuat Spider-Man layak menyandang predikat sebagai super hero. Anda akan berayun di antara gedung-gedung pencakar langit, menembakkan jaring laba-laba dari balik tangan, dan menempel serta memanjat bangunan di setiap tingkatan dengan leluasa. Gameplay yang dihadirkan sangat bervariasi dari level ke level. Anda akan mengalami aksi petualangan dari serangkaian peristiwa menarik di setiap level sebelum bertemu dengan musuh tangguh yang sesungguhnya.


Spider-Man: Total Mayhem intinya adalah game yang dipenuhi dengan pertarungan. Anda akan dengan mudah menciptakan combo di dua digit hanya dengan menekan beberapa tombol. Anda bisa melakukannya hanya dengan berdiri atau sambil berlari, mencoba beberapa kombinasi tombol yang berbeda dengan input D-pad untuk melihat apa yang akan terjadi. Setiap jurus yang dilancarkan terasa telah dikoreografi dengan baik, terasa indah tapi mematikan. Setiap kerusakan yang Anda timbulkan ke tubuh musuh, mereka akan mengeluarkan bola-bola yang nantinya bisa digunakan untuk meng-upgrade serangan, pertahanan maupun ketahanan Anda. Bila dirasa telah cukup, Anda juga bisa menghentikan permainan sebentar untuk melakukan proses upgrade.


Spider-man: Total Mayhem dibuat dengan grafis resolusi tinggi yang terlihat benar-benar fantastis di layar Wave II. Kota New York digambarkan dengan detil, penuh warna seperti di buku komiknya. Api kebakaran yang berkobar keluar dari jendela, bagian bangunan yang runtuh berjatuhan. Anda bisa melihatnya lewat video preview dibawah. Tidak mengherankan jika kita menengok besaran dari game ini yang mencapai hampir 600MB. Apalagi khusus dibuat berdasarkan bada SDK 1.2 yang telah memaksimalkan kinerja GPU (Graphic processing Unit) dari chip PowerVR seperti halnya Tom Clancy's Splinter Cell Conviction™ yang telah saya ulas sebelumnya.


Selaku pengembang, Gameloft telah melakukan pekerjaan yang patut diacungi jempol dalam menghadirkan sebuah game yang benar-benar bisa memanfaatkan kedahsyatan dari tokoh super hero Spider-man. Walaupun kekuatan laba-laba akan terasa sangat kuat di tangan Anda, dalam permainan Anda pasti akan menjumpai salah satu musuh yang akan menjadi lawan tangguh Anda. Bagi Anda yang menyukai game dengan aksi pertarungan tanpa henti, Spider-Man: Total Mayhem layak menghuni ponsel kesayangan Anda. Anda bisa mengunduhnya sekarang juga di Samsung Apps.


.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar