Rabu, 11 Mei 2011

UC Browser 7.7 dirilis untuk Smartphone bada, mendukung Bahasa Indonesia


UC Browser atau dalam lafal Mandarin ditulis dengan UC浏览器 adalah browser mobile terpopuler disamping Opera Mini sejak masanya smartphone Symbian dan Windows Mobile (yang berbasis Windows CE). Dan hari ini versi terbarunya, UC Browser 7.7 telah dirilis untuk platform bada. Ini bukan versi Java seperti Opera Mini sehingga kinerjanya dijamin akan lebih cepat, lebih ringan dan lebih stabil.

UC Browser dibuat oleh UC Mobile Ltd. (UC), yaitu sebuah perusahaan penyedia layanan aplikasi dari China. UC berfokus pada pelayanan yang lebih cepat, internet yang lebih stabil dan fleksibel bagi para pengguna ponsel agar dapat merasakan nikmatnya menjelajah dunia maya.

Beberapa fitur unggulan dari UC Browser antara lain:
  • Teknologi Kompresi. Teknologi kompresi tercanggih yang membantu mengurangi biaya penggunaan data sampai dengan 85%, membuat penjelajahan web Anda menjadi lebih hemat.
  • Jaringan Stabil. Teknologi Free-link yang unik membuat jaringan wireless menjadi lebih stabil.
  • Pencarian Optimal. Dilengkapi dengan berbagai mesin pencari populer untuk memenuhi kebutuhan Anda.
  • Multi-tab. Mempermudah Anda dalam mengakses halaman-halaman yang sedang dibuka menjadikan penjelajahan web Anda menjadi lebih praktis.
  • Navigasi Situs. Ratusan situs populer yang telah dibagi menjadi beberapa kategori siap untuk dijelajahi hanya dengan satu ‘sentuhan’!
  • Pengelola Unduhan. Pengelola Unduhan super yang mendukung pelanjutan pengunduhan (download resume) dan pengunduhan multi thread.
  • Pre-load. Teknologi Pre-load yang dapat meningkatkan kecepatan browsing Anda, menjadikan waktu Anda tidak sia-sia.
  • Privasi. Membantu mengelola akun Anda sehingga login menjadi lebih mudah dan juga mendukung cookies.
  • Penanda dan Riwayat. Akses cepat menuju situs favorit Anda dengan penanda (bookmark) ataupun riwayat pengunjungan.
  • Pencocokan Otomatis URL. Tak perlu bersusah payah mengisi URL situs dengan lengkap karena sistem Pencocokan Otomatis URL yang akan mempersingkat input Anda.
  • Mode Tampilan. Terbagi menjadi Mode Pembesaran (Zoom) dan Adaptif (otomatis disesuaikan dengan layar ponsel) yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.
  • Simpan dan Bagikan. Fungsi yang didesain untuk menyimpan situs dan membagikannya kepada yang lain dengan Bluetooth atau SMS.
  • Pengelola Berkas. Dengan UC Browser, Anda dapat membuka, menghapus dan membagikan berkas-berkas Anda menggunakan Bluetooth.
  • Mode Malam. Latar "night vision" yang tersedia bagi Anda untuk melindungi mata Anda ketika berada dalam suasana gelap atau cahaya kurang ketika sedang browsing.


UC untuk pertama kali merilis produk andalannya yaitu UC Browser pada bulan April 2004 lalu dan saat ini telah beroperasi dihampir semua platform ponsel - iOS, BlackBerry OS, Symbian, Windows Mobile (WinCE), bada, Java, MTK, Android, Brew dan lainnnya. Lebih dari 3000 model ponsel dalam 200 merek dapat dengan sempurna mengoperasikan UC Browser. Dengan UC Browser, pengguna ponsel dapat dengan mudah mendapatkan layanan online, seperti berita, web games, e-commerce, dan sebagainya. Pada bulan Maret 2011, UC Browser telah melayani lebih dari 150 negara dan mendapat lebih dari 700 juta pengunduh. Setiap bulannya, 200 juta pengguna mengunjungi 60 miliar halaman web melalui UC Browser, yang menjadikannya peringkat No. 1 di dunia.


Karena begitu banyaknya pengguna UC Browser di Indonesia, maka pada tanggal 24 Agustus 2010 diluncurkan edisi Bahasa Indonesia. UC bekerja sama dengan operator jaringan ponsel, produsen ponsel dan penyedia konten secara luas, mendalam dan tulus, untuk membentuk suatu ekosistem yang sehat bagi Web Ponsel. Kini buat pengguna smartphone bada bisa mengunduhnya secara gratis dari Samsung Apps.


UPDATE:


UCBrowser terbaru, versi 7.7, akhirnya hadir dalam versi English/Bahasa Indonesia untuk Samsung Wave II. Browser alternatif untuk Dolfin yang mendukung penjelajan Web dan WAP dalam format HTML dan WML telah dirilis hari ini oleh UC Mobile Ltd. Anda sudah bisa mengunduhnya secara gratis di Samsung Apps.

.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Kok bahasa china ya ??

Anonim mengatakan...

nggak support wave ii ya bro?

Ryo Jin mengatakan...

Bisa digunakan di semua seri smartphone bada.

Posting Komentar