Kamis, 12 Mei 2011

Aplikasi Resmi Kaskus hadir di Samsung Apps


Kaskus hari ini menghadirkan aplikasi resminya di Samsung Apps untuk pengguna smartphone bada. Aplikasi yang masuk kategori jaringan sosial ini bisa menjadi penghubung bagi anggota forum Kaskus, dimanapun berada karena menyediakan hampir semua fitur yang dimiliki Kaskus, mulai dari semua forum yang ada hingga kemampuan untuk saling berkirim pesan pribadi antar anggota Kaskus.

Kaskus adalah situs forum komunitas dunia maya terbesar di Indonesia. Kaskus lahir pada tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan, yang sedang melanjutkan studi di Seattle, Amerika Serikat. Kaskus awalnya bertujuan sebagai forum informal mahasiswa Indonesia di luar negeri. Nama "Kaskus" sendiri merupakan singkatan dari kata "kasak-kusuk", dan anggota Kaskus disebut Kaskuser.


Forum ini saat ini dikelola oleh PT Darta Media Indonesia. Forum yang memiliki hampir 3 juta pengguna dan 350 juta posting dari anggotanya ini, tidak hanya berdomisili dari Indonesia namun tersebar juga hingga negara lainnya. Pengguna Kaskus umumnya berasal dari kalangan remaja hingga orang dewasa.


Aplikasi Kaskus untuk platform bada terlihat sederhana, namun tersusun rapi dan lengkap. Ada 6 ikon shortcut di bawah layar untuk akses cepat ke menu hot thread, forum, fjb (forum jual beli), profile dan message. Sama seperti situs aslinya, di menu forum Anda juga bisa saling berkomunikasi antar sesama Kaskuser di 8 forum yang tersedia, masing-masing Elektronik, Fashion & Mode, Handphone & PDA, Hardware & Tools, Otomotif, Peralatan Kantor, Tour & Travel dan Toys & Hobbies. Untuk pesan yang yang bersifat pribadi kepada kaskuser lainnya Anda bisa memanfaatkan fitur message, dan tidak lupa juga dilengkapi dengan search engine untuk memudahkan pencarian thread yang diinginkan.

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar