Senin, 09 Mei 2011

Bonecruncher Soccer, Berlatih Menjadi Striker



Bonecruncher Soccer bukanlah game sepakbola murni seperti halnya Real Football, FIFA atau Pro Evolution Soccer. Disini Anda hanya mengendalikan satu pemain yang berperan layaknya seorang striker seperti Lionel Messi, Christiano Ronaldo atau Irfan Bachdim yang harus mengerahkan semua skill, dribbling, terbang berputar menghindari hadangan pemain bertahan untuk mencapai tujuan. Sama seperti game olahraga buatan Distinctive lainnya, Bonecruncher Soccer dilengkapi dengan grafis 3D yang halus dengan animasi pemain menggunakan motion capture hasil kerjasama Distinctive Developments dengan salah satu klub Liga Inggris, Sheffield United Academy, untuk menjamin penggambaran yang realistis di layar smartphone Anda.

Permainan ini memiliki 4 level kesulitan (Amateur, Semi-Pro, Pro, dan World Class) yang masing-masing berisi 10 wave dengan para pemain bertahan yang terus ditambahkan ketika Anda semakin maju. Semua level kecuali amateur telah terkunci sampai Anda menyelesaikan level sebelumnya. Bonecruncher Soccer akan meminta Anda untuk mencapai garis 18 yard, di mana Anda akan diberi kesempatan untuk menembak bola ke jaring yang kosong. Bila tidak bisa menciptakan goal, Anda harus melakukannya lagi. Anda diberi 5 kesempatan per wave. Kesempatan ini akan berkurang jika Anda tidak bisa mencetak gol atau kena tackling oleh pemain lawan. Kebanyakan dari tujuan akhirnya akan berisi target yang menawarkan poin bonus jika Anda dapat menendang bola mengenai salah satu dari mereka. Ada juga mode shootout di mana Anda hanya akan melakukan tendangan pada gawang untuk mencoba mengenai salah satu sasaran dari berbagai poin gol.



Game ini menggunakan kontrol aktif dari akselerometer dan gesture yang telah dipermudah secara alami sehingga Anda cukup memiringkan ponsel ke segala arah untuk bergerak, Anda dapat menekan di mana saja untuk berlari, dan juga menggesek secara horizontal untuk mendrible bola menyamping dari kaki ke kaki, dan vertikal untuk bergerak berputar ke kiri atau kanan untuk menghindari hadangan dan tackling dari pemain lawan. Anda juga bisa mengkustomisasi penampilan dari karakter pemain Anda.



Grafis permainan yang telah lama hadir di Samsung Apps ini seperti yang telah disebutkan diatas memiliki animasi yang sangat halus dan Anda hampir dapat merasakan tabrakan yang terjadi antar pemain saat diputar replay dari berbagai sudut. Efek suara sorak sorai penonton dan bunyi tendangan terus membahana di sepanjang permainan untuk menciptakan kesan seperti aslinya. Tapi sayangnya untuk gameplay cenderung repetitif dan kurang variasi sehingga agak membosankan bila kita terus-terusan bermain game ini. Mungkin ada baiknya memainkannya secara berkala di waktu senggang akan terasa segar dan menantang kembali.



.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar