Kamis, 05 Mei 2011

Samsung dan TelkomVision kerjasama bundling Smart TV


Samsung dan TelkomVision, anak perusahaan PT Telkom yang bergerak di bidang media dan edutainment, hari ini menandatangani kerjasama bundling untuk produk Smart TV dengan Smart Offer dan Smart Bonus sekaligus. Penandatanganan kerjasama antara Telkomvision dengan Samsung ini masing-masing dilakukan oleh Direktur Utama TelkomVision Elvizar KH dengan Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Yooyoung Kim, yang sekaligus ditandai dengan peluncuran program ini di Planet Hollywood, Jakarta, Kamis (05/5/2011).

"Samsung telah menjual 60 ribu TV setiap bulannya. Pada bulan pertama kami targetkan 10% pelanggan terpikat oleh produk bundling ini, di bulan berikutnya kita harapkan mencapai 60% dari total penjualan itu," papar Direktur Utama TelkomVision Elvizar KH. "Kerja sama dua industri ini sangat bagus dan menarik, untuk kemajuan bersama. Ke depan kerja sama ini akan terus ditingkatkan, sehingga menguntungkan kedua belah pihak dan juga menguntungkan konsumen.”

Di masa depan, tren bundling televisi akan semakin erat merapat ke perusahaan penyedia jasa TV berbayar dan internet seperti Telkomvision. "Layanan bundling tak bisa lepas dari televisi dan penyedia TV berbayar. Pasalnya, TV semakin hari semakin menjadi TV cerdas. Jadi tidak hanya ponsel cerdas saja," terang Rindo Fitega selaku General Manager Sales Post Paid TelkomVision. "Dengan bundling, konsumen akan mendapatkan keuntungan seperti harga yang lebih murah, layanan televisi berbayar dan bisa saja layanan internet sekaligus.”


Program Smart Offer menawarkan produk Samsung Smart TV mulai dari ukuran 40 inci akan mendapatkan gratis berlangganan paket YesTV dengan bonus all channels dari TelkomVision selama 3 bulan dan diskon 50% untuk biaya instalasi YesTV, ditambah gratis internet Speedy paket Familia atau Office 1Mbps selama 3 bulan dan gratis biaya instalasi Speedy. Samsung Smart TV sendiri telah diluncurkan Maret lalu dengan harga mulai dari 16 juta rupiah.

Sedangkan program Smart Bonus menawarkan produk TV Samsung dari tipe LCD TV, LED TV serta PDP TV mulai dari tipe ukuran 22 inci akan mendapatkan gratis berlangganan Paket YesTV dengan bonus all channels dari TelkomVision selam 3 bulan dan diskon 50% biaya instalasi YesTV. Produk Samsung LCD TV dipasarkan mulai dari harga 2 juta rupiah, sementara Samsung LED TV ditawarkan mulai dari harga 3,5 juta rupiah dan untuk PDP TV dijual mulai dari harga 5,5 juta rupiah.


Dari segi penjualan produk diakui Elvizar sejauh ini pelanggan TelkomVision baru mencapai 300 pelanggan, dan dengan adanya sinergi dengan Samsung serta berbagai produk lain, hingga akhir tahun diharapkan jumlah pelanggan bisa mencapai 500 ribu pelanggan. "Sementara data base yang dimiliki PT Telkom hingga saat ini sudah mencapai 150 juta, sehingga kesempatan TelkomVision untuk mengembangkan pasar masih besar," ungkapnya.

TelkomVision sepanjang 2010 membukukan kinerja positif dengan catatan pendapatan Rp 161,6 miliar atau meningkat 50,1 miliar dibandingkan 2009 sebesar Rp 107,7 miliar.

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar