Kamis, 05 Mei 2011

Golf Battle 3D, Bertanding Golf dengan Pengguna Smartphone di Seluruh Dunia


Game bertema Golf cukup sering dihadirkan di Samsung Apps selain racing tentunya. Setelah seri Let’s Golf! dan Let’s Golf! 2 dari Gameloft yang cukup populer, kini hadir pesaingnya Golf Battle 3D dari pengembang baru Imperial Gamea Studio asal Swedia. Walaupun sama-sama memiliki grafis yang indah, kedua game ini berbeda karakter. Let’s Golf! lebih mengandalkan grafis latar belakang yang diisi keindahan panorama di berbagai belahan dunia, sedangkan Golf Battle 3D unggul di kustomisasi karakter pemain golf nya yang terkesan lebih serius.

Ada 4 level berbeda yang bisa dimainkan di Golf Battle 3D, dan semuanya tampak hebat. Ada peta 3D dengan penggambaran langit, air, gundukan pasir, sungai kecil, bangku-bangku penonton yang begitu detil, disamping efek pencahayaan yang begitu realistis. Bahkan bila bola golf Anda mengenai logam juga akan digambarkan dengan efek grafis dan suara yang mendekati sempurna.


Gameplay tidak terlalu rumit, tetapi cukup menantang. Tekan mana saja untuk memulai ayunan kebelakang dan kemudian tekan lagi agar tongkat pemukul mengenai bola golf dan melemparkannya ke udara. Area untuk memukul bola dengan benar sangat kecil dan benar-benar membutuhkan waktu yang sangat tepat. Jika Anda menekan terlalu cepat atau terlalu terlambat maka bola Anda tidak akan jatuh pada sasaran yang dituju. Jika Anda berhasil memukulnya dengan hampir sempurna, bola masih akan terbang jauh, dan mungkin tidak lurus sempurna. Anda harus meng-upgrade tongkat pemukul agar bisa memukul bola ke jarak yang sangat jauh, atau membeli yang lebih baik di equipment shop. Dan perlu diperhatikan bahwa Anda tidak bisa mengganti tongkat pemukul di tengah permainan.


Setelah bola terbang di udara, Anda dapat mempengaruhi jalannya arah bola dengan memiringkan perangkat ke arah yang Anda inginkan. Jika ada angin kuat ke kiri misalnya bisa diatasi dengan mudah dengan cara memiringkan ponsel Anda ke kanan. Jika berhasil menjaga keseimbangan bola di udara, Anda bisa mendapatkan poin bonus untuk pukulan straight. Karena Anda tidak selalu memukul bola secara langsung, maka tidak sesederhana itu ketika memiringkan ponsel kearah yang berlawanan dengan arah angin, Anda benar-benar harus memperhatikan kearah mana bola akan meluncur, dan kadang-kadang Anda perlu untuk memiringkan ke angin untuk mendapatkan bonus straight. Dan kadang-kadang juga dipengaruhi oleh jenis bola. Beberapa jenis bola yang berbeda yang dapat mempengaruhi skor, berat, daya pental, jarak, atau hambatan angin. Daftar bola yang bisa dipilih antara lain Fire Ball, Gold Ball, Iron Ball, Hurricane, 2x dan 3x Score Ball, regular, Bounce Ball, dan Flight Ball.


Setelah Anda berhasil mengasah ketrampilan di mode Arcade, Anda bisa memainkan mode Battle yang berbasis online. Dalam mode ini Anda tidak hanya akan berhadapan dengan sesama pengguna smartphone bada, tetapi juga pengguna perangkat iPhone, iPad, dan Android yang sedang memainkan game ini. Gameplay adalah persis sama, tapi sekarang ini perlombaan. Siapa yang pertama kali bisa mencapai 15.000 poin akan menjadi pemenangnya. Selama pertandingan, Anda akan mendapati sebuah jendela di sudut kanan atas layar Anda yang menunjukkan apa yang sedang terjadi dengan musuh Anda. Sangat menyenangkan.


Secara keseluruhan, gameplay dari Golf Battle 3D bisa dibilang cukup ringan dan sederhana. Yang membuat menarik adalah kemasannya terutama diri sis grafis tiga dimensi dan efek suara yang ditampilkan. Dan yang paling menantang tentu saja adalah mode Battle, karena kita bisa menantang semua pengguna smartphone di seluruh dunia untuk saling membuktikan siapa yang terbaik dalam permainan ini dan memimpin leaderboard. Bagi Anda yang mengejar prestasi ini bisa mengunduh game ini dari Samsung Apps.


.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar