Senin, 20 Mei 2013

Samsung Display pamerkan beragam layar terbaru di Display Week 2013


Samsung Display mengumumkan bahwa mereka akan menampilkan beberapa teknologi dan perangkat mobile yang terkemuka di industri hingga purwarupa layar berukuran ekstra besar di Society for Information Display di Display Week 2013 yang berlangsung pada 21-23 Mei 2013 di Convention Centre Vancouver (Booth 700). Pameran ini termasuk layar AMOLED Full HD (1920 × 1080) untuk perngkat mobile dengan gamut warna terluas di dunia, dan panel layar LCD TV 85-inch Ultra HD (3840 × 2160) dengan warna yang sangat hidup dan konsumsi daya yang rendah.

Selain itu, Samsung Display akan memamerkan teknologi Diamond Pixel™ terbaru yang unik di acara ini, dan teknologi LCD dengan fitur yang memungkinkan kontrol peredupan lokal (local-dimming) dalam panel LCD berbasis LED.

Layar AMOLED mobile Full HD 4,99-inci pertama di dunia yang diproduksi secara massal menawarkan gamut warna terluas di dunia dengan 94 persen reproduksi rata-rata untuk ruang warna Adobe RGB. Standar Adobe RGB adalah sekitar 30 persen lebih luas daripada standar umum sRGB.

Samsung Display memenuhi tuntutan layar AMOLED mobile paling canggih dengan teknologi Diamond Pixel™. Teknologi ini didasarkan pada gagasan bahwa retina manusia bereaksi pada warna hijau lebih daripada warna lainnya, menempatkan lebih banyak piksel hijau daripada merah dan biru dalam struktur piksel panel layar AMOLED.

Dengan teknologi baru, layar AMOLED Full HD dari Samsung dapat menampilkan pesan teks 2,2 kali lebih jelas daripada layar HD (1280 × 720). Jadi, ketika huruf-huruf lengkung pada panel diperbesar dua atau tiga kali, teknologi Samsung Diamond Pixel™ memungkinkan teks untuk direproduksi lebih lancar (sedikit "jaggies") dan akurat daripada yang diproduksi dengan teknologi LCD konvensional.


Selain itu, Samsung Display juga akan memamerkan sebuah panel Ultra HD TV 85-inci yang menampilkan teknologi LCD yang memungkinkan local-dimming dalam sebuah panel LCD berbasis LED. Panel ini dapat menghemat 30 persen dari konsumsi daya tipikal LED BLU. Kontrol local-dimming memungkinkan rendering warna hidup termasuk gambar yang luar biasa hitam, 80 persen keseragaman kecerahan, dan kontras rasio yang telah ditingkatkan.

Untuk green technology terbaru, Samsung Display menyoroti solusi hemat daya untuk perangkat mobile cerdas termasuk smartphone dan tablet. Di sini, Samsung Display secara inovatif telah mengurangi konsumsi daya layar AMOLED dengan meningkatkan luminous efficacy dari piksel AMOLED. Samsung Full HD AMOLED display memberikan 25 persen penghematan daya diatas layar AMOLED HD.

Samsung Display juga memamerkan LCD WQXGA 10,1-inci (2560 x 1600) untuk tablet dan LCD WQXGA 13,3-inci+ (3200 x 1800) untuk notebook, yang masing-masing dapat memberikan 30 persen penghematan daya yang lebih besar dibandingkan dengan layar LCD pada tablet LCD yang ada saat ini, dengan mengurangi jumlah sirkuit driver dan meningkatkan efisiensi LED BLU.

Terakhir, Samsung juga menampilkan layar LCD multi-touch 23-inci yang dapat mendeteksi 10 poin sentuhan secara bersamaan. Prototipe ini memungkinkan Anda untuk bermain piano dengan kemahiran luar biasa, atau melukis gambar yang sangat detil pada monitor atau tablet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar