Kamis, 21 Maret 2013

Samsung andalkan Kpop untuk merebut pasar TV China


Samsung sangat tertarik untuk mengambil pasar TV di China sebagai yang terbesar di dunia dengan mendorong strategi premium serta kemasan dan konten produk yang telah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen lokal.

Pasar TV China telah dianggap sebagai titik kunci strategis untuk perusahaan Korea. Namun selama ini Samsung Electronics selaku produsen TV terbesar secara global kinerjanya agak mengecewakan di China, harus kalah bersaing dengan produsen TV lokal seperti Hisense, TCL, Skyworth, dll. Ini berarti ada masih banyak peluang yang menunggu untuk direbut. Untuk itu, persaingan sengit dengan perusahaan lokal China tampaknya tak terelakkan.

Samsung Electronics telah merilis TV yang dirancang khusus untuk konsumen China - misalnya, RU YI HONG TV (F5080), yang mencerminkan preferensi konsumen China untuk warna merah, dan JI XIANG TV (F4280) yang memperhitungkan nomor favorit di China yaitu 8.

Dalam kemitraan dengan IMGO, distributor VoD (Video on Demand) untuk TV lokal, Samsung secara eksklusif akan memberikan konten bernuansa Hallyu seperti K-pop, drama seri Korea, film-film Box Office Korea, dll.

Saat berlangsungnya Samsung China Forum 2013 di South China University of Technology, yang berbasis di Guangzhou, China, pada 12 Maret kemarin, Samsung Electronics menyatakan niatnya untuk bekerja keras merebut 1,3 miliar konsumen TV di China dengan meluncurkan UHD TV raksasa "85S9" di China, beserta produk premium lainnya untuk kategori Smart TV, peralatan rumah tangga, dan perangkat mobile. Samsung UHD TV 85S9 yang berlayar 85-inci ini rencananya akan dirilis di China pada bulan Mei mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar