Kamis, 07 Februari 2013

Samsung dan EA bekerjasama untuk membawa lebih banyak game di Samsung Apps


Samsung Electronics telah bekerja sama dengan divisi penerbitan game mobile milik Electronic Arts (EA), Chillingo, untuk menarik lebih banyak pengembang untuk berpartisipasi menghadirkan game mobile kreasi mereka untuk toko aplikasi Samsung Apps. Melalui program yang disebut "100% Indie", Chillingo dan Samsung menawarkan insentif keuangan untuk para pengembang independen dengan harapan bisa memperbanyak koleksi game mobile di Samsung Apps.

Dinamakan "100% Indie" karena Samsung akan memberikan kesempatan kepada pengembang independen untuk memperoleh penghasilan 100 persen dari game mobile buatan mereka selama enam bulan, sehingga jauh lebih menarik dibandingkan dengan potongan 30 persen yang biasa ditawarkan oleh platform lain seperti Apple dan Google melalui toko aplikasi mereka.

Setelah enam bulan, Samsung akan memotong 10 persen untuk tiap game dari pengembang dan memberikan 90% sisanya. Potongan dari Samsung meningkat hingga 20 persen pada tahun berikutnya, dan Samsung akhirnya akan mengambil 30 persen dari pendapatan untuk tiap game setelah dua tahun, mirip dengan penawaran Apple App Store dan Google Play yang diberlakukan sejak awal.

"100% Indie akan menawarkan cara baru buat pengembang untuk terhubung dengan Samsung selaku pemimpin industri dan mendapatkan peluang pembagian pendapatan yang tak tertandingi," kata Chris Byatte selaku salah satu pendiri dari Chillingo. "Jadi siapa saja yang bergabung dengan program ini bisa mendapatkan keuntungan 100 persen dari pendapatan, yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam industri sejauh ini."

Chillingo sebelumnya telah menerbitkan beberapa game populer seperti Cut the Rope, Angry Birds, Feed Me Oil dan Catapult King, dan program baru untuk pengembang pengembang independen ini terutama dirancang untuk meningkatkan pertumbuhan game mobile. Chillingo diakuisisi oleh EA pada tahun 2010.

Program ini efektif akan dimulai tanggal 4 Maret mendatang yang ditujukan untuk meningkatkan tarif indie edgier bersama dengan persembahan lebih utama seperti "Angry Birds," hit besar yang punya yang mulai sebagai permainan indie berkembang inovatif.

Melalui kemitraan ini, Samsung dan Chillingo berharap untuk meningkatkan kesadaran di kalangan pengembang untuk Samsung Apps," kata Joe Wee, salah satu pendiri dari Chillingo. "Samsung menjual ponsel lebih banyak dari sebelumnya, dan konten dan hardware, mereka selalu berjalan beriringan."

Pengembang game yang tertarik dapat mendaftar di 100PercentIndie.com untuk menerima rincian lebih lanjut tentang program yang efektif dimulai pada tanggal 4 Maret. Portal ini juga akan mencakup tool resource yang dibutuhkan, artikel inspirasi dan informasi untuk mendorong pengembang dalam menciptakan game yang luar biasa. Program untuk pengembang ini akan menawarkan pendapatan 100% dari saat peluncuran sampai 3 September 2013. Prosentas pendapatan akan berkurang seiring berjalannya waktu, dan pengembang akan menerima pembagian pendapatan 70% setelah 4 Maret 2015.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar