Senin, 24 Desember 2012

Samsung kuasai 80% pasar ponsel Korea Selatan


Samsung Electronics telah menciptakan monopoli di pasar ponsel Korea Selatan. Hal ini disampaikan oleh analis pasar ponsel Marketing Insight saat merilis hasil survei yang ke-16 secara khusus untuk perangkat komunikasi mobile pada 21 Desember kemarin.

Menurut survei, di antara 21.061 responden yang telah membeli ponsel untuk periode 6 bulan terakhir, 67% telah memilih produk Samsung, yang berarti memiliki proporsi dua dari tiga. Hasil ini menunjukkan peningkatan besar dari semester pertama tahun lalu (41%).

Sebaliknya, pelaku pasar lain seperti LG, Apple, Pantech dan Motorola menunjukkan tren menurun atau tidak bergerak, menyebabkan perbedaan yang lebih besar untuk Samsung. Terutama pangsa pasar Apple yang merosot dari 15% pada semester pertama tahun lalu menjadi 2% pada semester kedua tahun ini, menunjukkan perbandingan yang kontras dengan yang Samsung. Di sisi lain, LG bisa mempertahankan posisinya dengan baik, menguasai pangsa pasar 19% pada semester pertama tahun lalu, kemudian sedikit mengalami penurunan sampai 15% enam bulan kemudian, dan mengalami pemulihan menjadi 17% pada semester kedua tahun ini.


Tren monopoli Samsung di kandang telah menjadi lebih jelas dalam beberapa bulan terakhir. Pangsa pasarnya naik secara pesat, berhasil melewati level 70% pada bulan Juli, dan mendekati 80% pada bulan September.

1 komentar:

Asep mengatakan...

Bro
tau caranya upgrade OS BADA 1.1 ke 1.2 di samsung wave 575 atau samsung GT-S5753E

please jawab, penting

Poskan Komentar