Senin, 17 Desember 2012

Samsung akan hadirkan Smart UDTV raksasa 110" di CES 2013


Samsung Electronics rencananya akan menampilkan Smart UDTV 110-inci di 2013 Consumer Electronics Show (CES) yang akan diselenggarakan pada 8-11 Januari nanti di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Smart TV terbaru ini adalah yang terbesar yang pernah diluncurkan sejauh ini dengan membawa resolusi UD (Ultra Definition) atau UHD (Ultra High-Definition), generasi berikutnya diatas HD (High Definition).

"CES tahun depan akan dibuka pada tanggal 8 Januari di Las Vegas, AS, Samsung akan menghadirkan TV dengan layar UD 110-inci," kata seorang pejabat Samsung pada hari Minggu kemarin kepada beberapa media Korea. "Tidak hanya mengunggulkan layar berukuran ultra lebar, UDTV kami akan mengetengahkan definisi dan desain terbaik yang belum pernah Anda lihat sebeltmnya."

Sebuah Smart TV Full HD 75-inci telah diluncurkan Juli tahun lalu yang merupakan TV terbesar yang telah dikomersialkan oleh Samsung sejauh ini. Samsung pertama kali meluncurk`n UDTV 3D 70-inci saat berlangsungnya pameran elektonik IFA 2010 pada bulan September di Berlin, Jerman. Bulan lalu, Samsung UHD TV 85-inci menerima penghargaan CES Innovation Award 2013 namun belum diluncurkan dan ditampilkan ke publik.

Sebuah sumber industri sendiri mengatakan bahwa layar berukuran 110-inci adalah ukuran maksimum yang bisa diproduksi melalui teknologi lini produksi generasi kedelapan.

UDTV atau UHD TV baru ini diharapkan bisa meninggalkan model lama sebelumnya yang ada, terutama dalam hal definisi layar. UDTV (3840x2160) akan mampu menyaring gambar dengan lebih dari empat kali resolusi yang dimiliki oleh HDTV Full HD 1080p (1920x1080), memberikan resolusi dengan definisi yang lebih tinggi untuk tayangan sejernih kristal dengan warna yang lebih hidup.

Persaingan di pasar TV global untuk resolusi besar dan high-definition akan berubah semakin panas dengan diluncurkannya Samsung UHD TV 110-inci. Kalangan industri sangat mengharapkan bahwa UHD TV, bersama dengan OLED (organic light emitting diode) TV, akan muncul sebagai salah satu model TV generasi berikutnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar