Selasa, 18 Desember 2012

Samsung tanda tangani perjanjian pencegahan kebocoran informasi dengan mitranya


Samsung Electronics baru-baru ini menandatangani perjanjian non-disclosure agreements (NDAs) yang akan berlaku secara ketat dengan perusahaan mitranya yang ikut berpartisipasi dalam pengembangan smartphone generasi berikutnya. Langkah terbaru Samsung ini sebagai imbas dari semakin memanasnya persaingan dengan Apple.

Tujuan dari perjanjian ini adalah untuk mencegah kebocoran informasi yang berkaitan dengan produk-produk baru dan melindungi teknologi yang telah dipatenkan yang ikut bersamanya. Alhasil, langkah yang agaknya belum pernah terjadi sebelumnya ini semakin menarik perhatian banyak orang.

Menurut sumber industri di Korea, Samsung telah menandatangani perjanjian semacam NDAs ini dengan banyak mitra-mitranya, yang membuat mereka bisa mengklaim kerusakan hingga miliaran won. Jumlah yang ditetapkan dalam perjanjian harus dibayar ketika salah satu informasi yang dilindungi, teknologi dan produk terekspos ke media. Sedangkan kerusakan keseluruhan termasuk dalam hal kebocoran informasi sensitif seperti spesifikasi kunci, fitur dan tanggal rilis produk, juga harus dibayar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar