Selasa, 18 Desember 2012

Samsung dan Apple akan bersaing memperebutkan pasar enterprise tahun depan


Samsung Electronics dan Apple mengambil akan bersaing satu sama lain dalam pasar BYOD tahun depan. Dengan smartphone pintar yang semakin banyak digunakan untuk operasional perusahaan, kedua perusahaan dikabarkan telah siap untuk meningkatkan kehadiran mereka di pasar enterprise.

Analis investasi pasar HMC Investment Securities memperkirakan bahwa Apple dan Samsung Electronics akan fokus pada pemasaran di pasar smartphone B2B (business-to-business). Mereka masing-masing diharapkan akan mengalokasikan sekitar 30% dan 10% dari total pengiriman smartphone mereka untuk tahun depan di pasar B2B termasuk segmen BYOD. Keduanya berencana untuk mengembangkan aplikasi untuk tujuan enterprise dan memasok perangkat mereka kepada klien perusahaan.

BYOD, yang merupakan kependekan dari Bring Your Own Device, dapat didefinisikan sebagai perangkat cerdas pribadi yang digunakan di kantor. Di masa lalu, perusahaan menyediakan ponsel BlackBerry buat karyawan mereka untuk kegiatan yang berhubungan dengan bisnis saja. Karyawan harus membawa dua atau lebih perangkat untuk kegiatan pribadi merka yang terkadang menimbulkan beberapa ketidaknyamanan. BYOD dianggap sebagai cara untuk mengurangi ketidaknyamanan ini untuk efisiensi bisnis yang lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar