Jumat, 14 Desember 2012

Samsung Austin ekspansi R&D dan investasi semikonduktor


Samsung Austin Semiconductor LLC hari ini mengumumkan investasi $4 milyar untuk pabrik mereka di Austin, Texas, Amerika Serikat, dalam rangka untuk memproduksi prosesor aplikasi mobile selama paruh kedua 2013.

Lini fabrikasi telah direnovasi untuk bisa menghasilkan prosesor aplikasi mobile terbaik pada wafer 300mm di node pemrosesan 28 nanometer. Dorongan baru dalam produksi akan terjadi dalam paruh kedua 2013 dan diharapkan dapat mengurangi permintaan cepat untuk prosesor aplikasi untuk perangkat mobile.

Seiring dengan renovasi baru dari depan fabrikasi, cabang penelitian lokal Samsung, Samsung Austin Research Center, juga akan meningkatkan kehadirannya dengan merekrut sekitar 200 insinyur yang didedikasikan untuk desain dan pengembangan teknologi terbaru untuk prosesor aplikasi mobile.

"Investasi milyaran dollar berkelanjutan kami di Austin akan memperluas jejak kami sebagai pusat semikonduktor komprehensif dan menunjukkan komitmen kuat kami untuk manufaktur, penelitian dan pengembangan di Amerika Serikat," kata Woosung Han, presiden Samsung Semiconductor Austin.

Kampus Samsung di Austin saat ini mempekerjakan 2.500 karyawan langsung, dimana 300 diantaranya merupakan veteran militer baru yang sangat terampil sebagai engineer dan teknisi. Selain itu, ruang lingkup yang luas dari operasi fabrikasi akan menghasilkan jaringan yang kuat dari vendor, menyediakan lapangan kerja lebih dari 2.500 karyawan kontrak langsung.

Investasi Samsung di Austin menandai investasi asing terbesar yang pernah dibuat di negara bagian Texas sejauh ini. Total investasi di Samsung Austin Semiconductor sejak tahun 1996 akan mencapai $11 milyar pada akhir tahun dan termasuk investasi $4 milyar yang baru-baru ini diumumkan, dengan total akan melebihi $15 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar