Selasa, 18 September 2012

Samsung umumkan memori mobile LPDDR3 2GB dengan teknologi 30nm pertama di dunia


Samsung Electronics Co, Ltd, telah mulai memproduksi massal memori low power double-data-rate 3 (LPDDR3) dua gigabyte (GB) menggunakan teknologi kelas 30-nanometer (nm) yang pertama di dunia, untuk perangkat mobile generasi mendatang.

Samsung mulai produksi massal chip mobile DRAM (dynamic random access memory) tercanggih saat ini, hanya 10 bulan setelah mulai memproduksi memori LPDDR2 2GB berbasis teknologi kelas 30nm yang pertama di dunia pada bulan Oktober 2011 yang lalu. Memori LPDDR3 yang baru ini, menandai untuk pertama kalinya kepadatan LPDDR3 2GB tersedia dalam satu paket yang hemat ruang, menggunakan empat chip LPDDR3 yang ditumpuk bersama-sama. LPDDR3 ini sangat diperlukan untuk prosesor cepat, layar beresolusi tinggi dan grafis 3D di perangkat tablet maupun smartphone.

"Kami akan merangkul kerjasama teknis yang lebih besar dengan pembuat perangkat mobile yang terkemuka di industri ini, karena kami terus memberikan solusi memori DRAM LPDDR3 2GB untuk generasi berikutnya yang tepat waktu, dalam membantu mempercepat pertumbuhan pasar memori mobile," kata Hong Wan-hoon, wakil presiden eksekutif untuk penjualan dan pemasaran memori di Samsung Electronics. "Selain itu, dengan pengenalan yang cepat dari LPDDR3 2GB, kami bergerak sangat tegas untuk memperluas kepemimpinan global kami di sisi premi portofolio memori kami yang luas."

DRAM LPDDR3 2GB yang baru ini dapat mentransfer data sampai dengan 1600 megabits per detik (Mbps) per pin, yang sekitar 50 persen lebih cepat daripada DRAM LPDDR2. Dan pada tingkat paket, memori ini menyediakan tingkat transmisi data hingga 12,8 gigabyte per detik (GB/s), yang akan memungkinkan bermain konten video full HD secara real-time pada smartphone dan tablet. Kecepatan data yang tinggi memungkinkan LPDDR3 bisa mentransfer melebihi dukungan untuk pemutaran video full HD pada layar melebihi kebutuhan pasar yang tersedia saat ini dan memungkinkan tontonan real-time tanpa perlu mengunduh konten untuk pengalaman visual full HD.

Dengan memberikan pasokan global awal luas dari DRAM LPDDR3 untuk produsen smartphone dan tablet, Samsung mengharapkan bisa melihat peningkatan yang signifikan dalam penerapan DRAM mobile 2GB.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar