Senin, 17 September 2012

Samsung mulai serius di pasar Smart Camera


Samsung Electronics mulai mencari terobosan besar dalam bisnis Smart Camera nya. Seorang eksekutif Samsung saat ini berada di kota Cologne, Jerman, untuk berpartisipasi dalam pameran foto dan perdagangan kamera terbesar di dunia.

Hari ini, Samsung telah mengkonfirmasi bahwa Presiden Samsung Mobile, Shin Jong-kyun (yang lebih dikenal dengan JK Shin), yang juga menangani bisnis kamera Samsung, meninggalkan Bandara Internasional Gimpo untuk pergi ke Jerman menggunakan jet pribadi Samsung. Menurut sumber Samsung, ini adalah untuk pertama kalinya bahwa sosok tingkat Presiden berpartisipasi dalam acara tahunan Photokina tahunan.

Han Myung-seop, seorang eksekutif senior untuk bisnis digital imaging di Samsung, akan menyampaikan pidato utama pada pameran tahun ini.

"Tidak seperti smartphone, bisnis kamera masih dalam masa yang sulit. Eksekutif Samsung diharapkan bisa mencari peluang bisnis baru disana melalui pertemuan bisnis," kata seorang pejabat Samsung kepada Korea Times.

Menurut lembaga riset pasar, pangsa global Samsung di pasar kamera telah mengalami penurunan. Tahun lalu, tercatat hanya menguasai pangsa pasar sebesa 11 persen, turun dari 11,6 persen di tahun sebelumnya. Sementara perusahaan Jepang seperti Nikon, Canon, maupun Sony masih terus mendominasi, meskipun Samsung memiliki beberapa kehadiran di kamera digital.

"Shin menempatkan lebih banyak sumber daya untuk memperkuat bisnis kamera dengan menerapkan berbagai langkah. Smartphone memang telah mengambil alih pasar kamera point-and-shoot. Namun, Samsung masih berharap untuk membalikkan tren dengan membangun teknologi ponsel ke kamera canggih," kata pejabat Samsung lain.

Samsung saat ini memang telah memiliki lini produk Smart Camera yang mengunggulkan fitur konektivitas dan kemudahan berbagi hasil foto melalui jaringan internet dan Wi-Fi. Smart Camera terbaru kini telah dilengkapi layar sentuh MultiView dan sensor gerak untuk pengembilan gambar jarak jauh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar