Sabtu, 22 September 2012

Samsung mulai produksi massal eMMC 128GB Class 1500 untuk perangkat mobile


Samsung Electronics Co, Ltd, pada 18 September yang lalu mengumumkan bahwa mereka telah mulai memproduksi memori embedded (tertanam) dengan kapasitas 128-gigabyte (GB) untuk generasi smartphone, tablet dan perangkat mobile lainnya.

Samsung mulai memproduksi eMMC (embedded multimedia card) Pro 128GB baru Class 1500 pada akhir Agustus, yang hanya satu bulan setelah mulai menghadirkan produk eMMC Pro dengan kepadatan 16-, 32- dan 64-GB, untuk dengan cepat menyelesaikan line-up industri terluas untuk produk eMMC.

"Dengan menggandakan kepadatan tertinggi dibandingkan produk eMMC sebelumnya, Samsung berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan memalui rilis yang tepat waktu untuk perangkat mobile terdepan," kata Hong Wan-hoon, wakil presiden eksekutif, Memory Sales & Marketing di Samsung Electronics. "Penyimpanan data yang lebih tinggi dan transmisi data yang lebih cepat akan membawa berbagai manfaat bagi pengguna jika dibandingkan notebook PC ultra-slim mereka."

Dengan 128GB penyimpanan memori embedded baru, handset mobile dan tablet PC dapat menyimpan hingga 15 file video full HD dengan besar masing-masing 8GB. eMMC baru ini juga cocok dimasukkan ke dalam paket FBGA super tipis 12x16mm yang bisa mengakomodasi desain ponsel yang ramping yang menjadi tren saat ini dengan sangat baik. Selain itu, eMMC baru menyediakan kepadatan industri tertinggi dan tingkat kinerja tertinggi untuk chip memori embedded.

Kartu eMMC Pro Samsung yang baru ini mampu membaca data secara berurutan sampai dengan 140 megabyte per detik (MB/s) dan menulis sampai dengan 50MB/s, yaitu lima kali lebih cepat dari kartu memori eksternal dengan rating Class-10. Untuk membaca acak dan menulis, dapat memproses sampai dengan 3500/1500 IOPS (inputs and outputs per second).

Perangkat penyimpanan yang berkecepatan sangat tinggi ini menggunakan memori NAND Samsung 64-gigabit (Gb) dengan interface toggle DDR 2.0 berdasarkan teknologi pemrosesan terbaru kelas 20 nanometer. eMMC baru ini yang sepenuhnya dikelola NAND ini dilengkapi dengan pengontrol kinerja tinggi sendiri dan firmware manajemen flash yang cerdas.

Samsung eMMC Pro Class 1500 mendukung spesifikasi JEDEC eMMC v4.5 yang menjadi standarisasi fitur yang paling canggih untuk meningkatkan kinerja, efisiensi, keamanan dan kehandalan. Dengan bersikap cepat untuk menghasilkan produksi massal untuk line-up produk eMMC v4.5 yang terbanyak di dunia, Samsung mengantisipasi bahwa proporsi premium NAND flash di pasar mobile akan tumbuh lebih cepat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar