Kamis, 17 Mei 2012

Samsung luncurkan Smart Camcorder dengan kemudahan editing dan berbagi ke situs jejaring sosial


Samsung Electronics hari ini mengumumkan ketersediaan perangkat camcorder full HD yang sangat ditunggu, Smart Camcorder QF20. Smart camcorder ini menawarkan berbagai fitur unik untuk memenuhi kebutuhan video dari berbagai pengguna yang berbeda, termasuk mereka yang selalu terhubung dan menginginkan kepuasan dalam berbagi video secara instan ke situs jejaring sosial atau perangkat elektronik yang berbeda, dan fitur editing video secara langsung dari camcorder untuk menciptakan efek-efek dramatis seperti di film-film yang sesungguhnya.

Untuk memenuhi meningkatnya jumlah pengguna yang terbiasa berbagi secara real-time, Samsung Smart Camcorder QF20 memiliki fitur konektivitas Wi-Fi untuk segera membuat cadangan dan berbagi video dengan teman dan keluarga langsung dari camcorder. Berbagai fitur user-friendly dari QF20 seperti layar LCD 2,7-inci dengan interface layar sentuh yang intuitif membuat pilihan ideal bagi pengguna yang ingin terhubung secara mulus untuk berbagi video ke situs jejaring sosial seperti YouTube, Facebook, dan Picasa. Samsung QF20 juga memiliki kelebihan zoom optical 20x yang mengesankan, sehingga mudah untuk mendekati aksi dari obyek, seperti merekam drama sekolah atau konser musik dari tempat duduk para penonton.

"Produk camcorder dari Samsung di tahun 2012 menyeimbangkan fitur inovatif, seperti Wi-Fi dan pengambilan gambar video full-HD, dengan kemudahan penggunaan - sehingga membuatnya disukai semua konsumen," kata Reid Sullivan, Wakil Presiden Senior Mobile Entertainment, Samsung Electronics Amerika. "QF20 ini dibangun pada keberhasilan Q10 tahun lalu sebagai camcorder HD yang mudah digunakan dan terjangkau yang kini menggabungkan layar sentuh LCD dan kemampuan Wi-Fi untuk upload cepat ke situs media sosial populer.


Dengan kemampuan nirkabel dari QF20, mengunggah video ke YouTube dan Facebook akan menjadi mulus dan mudah. Dari setiap hotspot Wi-Fi, pengguna dapat mengirim video langsung dari camcorder dengan tombol sentuhan. Fitur browser login yang baru dikembangkan yang ditampilkan di QF20 memungkinkan camcorder untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi hotspot di hotel, bandara, kedai kopi atau lokasi lain yang mungkin diperlukan untuk memperoleh akses ke koneksi internet. Selain itu, dengan integrasi fitur Samsung TV link, QF20 secara nirkabel dapat terhubung ke TV atau Blu-ray player, sehingga video dapat diputar pada layar terbesar di rumah tanpa bingung dengan komponen kabel. QF20 ini juga dilengkapi Samsung AllShare™, teknologi eksklusif yang membuat berbagi konten dengan berbagai perangkat elektronik buatan Samsung menjadi lebih mudah, dan dengan dilengkapi fitur PC Auto Backup menjadikan QF20 secara nirkabel dapat mentransfer video ke komputer untuk disimpan.

Untuk hardware, Smart Camcorder QF20 memiliki fitur Optical Image Stabilisation, OIS Duo, untuk membantu mengurangi blur dan sensor CMOS 5MP BSI yang baru akan menghasilkan video yang tajam, jelas dan warna yang hidup. QF20 ini juga dilengkapi Samsung Art Time Lapse, suatu pengaturan yang bisa mengambil gambar pada interval waktu tertentu dan kemudian mempercepat waktu untuk bagian lambat untuk bisa menciptakan efek selang waktu yang unik.

Smart camcorder baru Samsung ini memiliki pilihan kreatif yang akan membuat video menjadi lebih hidup, tanpa perlu pengalaman editing sebelumnya. Bahkan, rekaman video dengan QF20 dapat diedit langsung pada camcorder, tanpa memerlukan komputer untuk menggunakan fitur seperti My Clip dan Smart Background Music 2.0. My Clip memungkinkan pengguna untuk membuat penunjuk bagian yang paling penting dari aksi - seperti saat pertunjukan live. Jadi selama pemutaran, momen terbaik bisa dibagi sebagai montase highlight. Sedangkan Smart Background Music 2.0 bisa menambah tingkatan lain untuk pengalaman hiburan dengan memungkinkan pengguna untuk melakukan sinkronisasi musik mereka, dan secara otomatis bisa mengatur volume lebih keras atau lebih pelan dari klip video untuk menciptakan adegan yang lebih dramatis seperti layaknya di film-film sebenarnya.


Samsung Smart Camcorder QF20 akan dijual dengan harga $349,99 atau sekitar 3,2 juta rupiah dan akan tersedia pada pengecer resmi dari Samsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar