Kamis, 17 Mei 2012

Samsung umumkan kontes aplikasi untuk publik di Korea


Samsung Electronics hari ini mengumumkan kontes aplikasi yang terbuka untuk publik di Korea. Samsung Public App Challenge ini diselenggarakan dengan tujuan untuk merevitalisasi pengembangan aplikasi mobile dan untuk mempersempit kesenjangan digital dengan memanfaatkan API terbuka dan DB pemerintah untuk meningkatkan aksesibilitas seluler bagi penyandang cacat, lansia dan yang kurang beruntung.

Kontes ini terbuka untuk siapapun yang tertarik dalam pengembangan aplikasi mobile, baik itu mahasiswa, pelajar atau masyarakat umum, tidak hanya pengembang. Pemenang akan memenangkan hadiah uang sebesar 100 juta won dan aplikasi yang mereka buat akan dipromosikan dan dijual di Samsung Apps. Kompetisi ini akan menyaring aplikasi terbaik dari publik di Korea hingga penutupan pada 23 September yang akan datang.

Untuk syarat aplikasi yang boleh ikut, pertama harus menggunakan bahasa Korea atau Hangul. Dan versi API yang digunakan adalah minimal Android 2.3 dan lebih diutamakan bada 2.0 keatas dengan standar untuk smartphone adalah menggunakan resolusi WVGA dengan acuan Samsung Wave II dan Wave 3. Sedangkan untuk tablet menggunakan resolusi WXGA.

Untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini sampai 23 September, bisa menuji ke situs pengembang Samsung (developer.samsung.com/challenge/public2012). Untuk peserta kontes ini bisa memanfaatkan peralatan, pelatihan, presentasi, dll di pusat pengembangan bada Korea di OCEAN Center.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar