Rabu, 16 Mei 2012

CamDictionary, aplikasi penerjemah bahasa melalui kamera


Bayangkan suatu ketika Anda bertemu dengan teks yang belum pernah Anda lihat sebelumnya dan tidak tahu bagaimana mengetiknya untuk mengetahui artinya, karena kamus secara manual memerlukan entri teks dan ketika mencari kamus Anda juga belum tahu ini termasuk bahasa negara mana. CamDictionary adalah sebuah aplikasi yang bisa sangat berguna jika Anda melakukan perjalanan ke negara asing atau menemukan barang dengan label yang tidak Anda mengerti artinya, karena aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menerjemahkan teks dalam 16 bahasa yang berbeda, yang semuanya dilakukan hanya melalui kamera dari smartphone bada Anda. Tapi bagaimana caranya?


CamDictionary termasuk aplikasi yang mudah digunakan. Anda membuka aplikasi, kemudian tempatkan bagian dari teks yang ingin diterjemahkan pada jendela bidik dari kamera smartphone bada Anda dan secara otomatis CamDictionary akan mengenali teks dan menerjemahkan untuk Anda ke dalam bahasa yang dipilih.

Aplikasi ini mendukung 16 bahasa lain, termasuk Mandarin (Sederhana maupun Tradisional), Bahasa Inggris, Korea, Jepang, Perancis, Spanyol, Portugis, Jerman, Italia, Belanda, Swedia, Finlandia, Denmark, Norwegia, Hungaria dan lain-lain. CamDictonary menggunakan Bing Translator untuk menerjemahkan hingga 32 bahasa yang berbeda. Terjemahan dilakukan hanya jika Anda terhubung ke internet melalui Wi-Fi atau 3G. Hasil terjemahan juga bisa dibagi dan dikirim melalui SMS dan email, dimana saja dan kapan saja.

Fitur My Vocabulary dapat dijadikan sebagai sebagai tool untuk membantu Anda melihat kembali history kata-kata yang pernah diterjemahkan sebelumnya. Anda juga dapat membuat kamus versi Anda dengan menambahkan terjemahan yang bisa dilakukan hanya dengan mengklik tanda "+".

Aplikasi ini secara otomatis juga mendeteksi orientasi teks dalam gambar dan memutarnya ke posisi terbalik agar mudah dibaca.

Singkatnya melalui aplikasi CamDictionary, Anda secara instan akan dibantu untuk memahami teks asing tanpa mengetahui bahasanya. Aplikasi ini bisa diunduh sekarang juga di Samsung Apps dan untuk waktu yang terbatas akan tersedia secara gratis dari harga normalnya 59 ribu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar