Kamis, 26 April 2012

Samsung luncurkan Smart Camera dengan fitur internet dan komunikasi sosial


Slogan Samsung “How to live smart” sebelumnya digunakan untuk merujuk kepada berbagai perangkat cerdas buatan mereka seperti Smart TV dan smartphone bada. Dan sekarang juga berlaku untuk Smart Camera.

Untuk meningkatkan kehadirannya di pasar kamera global, Samsung Electronics kemarin meluncurkan tiga produk kamera high-end dengan lensa yang bisa dipertukarkan, tanpa bingkai (mirrorless) dan memiliki konektivitas Wi-Fi. Samsung mengatakan ini adalah produk Smart Camera pertama di dunia yang memiliki koneksi Wi-Fi dan didesain mirrorless. Sebuah kamera mirrorless, yang tidak memiliki viewfinder optikal berbasis mirror, jauh lebih kecil dan lebih ringan dari DSLR tapi membawa fitur high-end yang sama.

Model NX 20, NX 1000 dan NX 210 yang semuanya memiliki kamera 20-megapiksel ini akan melengkapi sebagian besar model kamera baru yang dilengkapi dengan teknologi smart agar bisa memimpin di pasar kamera high-end. Secara khusus, Samsung bertujuan untuk mengambil minimal 20% dari pangsa pasar kamera global di tahun 2015.

Dengan Smart Camera, Web dapat diakses secara langsung untuk berbagi foto dan video. Koneksi internet akan memungkinkan pengguna untuk mengirim foto ke smartphone atau media sosial seperti Facebook tanpa harus mentransfer file foto ke komputer terlebih dulu. Selain itu, Smart Camera hadir dengan berbagai fitur menarik seperti komputasi awan (cloud computing), email, jejaring sosial, TV sharing, Wi-Fi Direct dan Mobile Link.

Kepala dari bisnis kamera digital di Samsung, Han Myung-sup, berpose bersama artis dan model untuk Samsung Smart Camera, Han Hyo-joo, saat peluncuran Samsung Smart Camera di Kantor Pusat Samsung di Seoul.

"Di masa lalu, ketika kamera menjadi sangat populer, sebagian besar digunakan untuk kepentingan merekam sesuatu dan peristiwa," kata Han Myung-sup, Kepala dari bisnis kamera digital di Samsung, pada konferensi pers di kantor pusat Samsung di Seoul Selatan kemarin. "Tapi zaman telah berubah. Sekarang konsumen memiliki aspirasi besar untuk mengekspresikan diri mereka melalui foto mereka. Fotografi kini telah berevolusi menjadi sarana komunikasi."

"Permintaan untuk kamera mirrorless kami saat ini terus berkembang di Asia dan kami berencana untuk memfokuskan sumber daya pemasaran kami di sana," kata Han Myung-sup sambil menambahkan, "Pada saat yang sama, kami akan berupaya lebih ke pasar Eropa, di mana produk kami menikmati popularitas besar disana tahun lalu."


Samsung berencana untuk merilis lima model Smart Camera di paruh pertama tahun ini. NX 1000, produk yang paling ringan dari tiga model yang baru diluncurkan, memiliki berat 222 gram (7,8 ons). Seri NX akan dijual pada awal Mei, dimulai dengan NX20, yang akan dikenakan biaya 1,19 juta won atau sekitar 9,6 juta rupiah.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar