Jumat, 27 April 2012

Samsung bangun paviliun raksasa dengan nuansa bada


Samsung baru-baru ini telah mendirikan paviliun raksasa yang diatur untuk menunjukkan “Future of Humanity” di EXPO 2012 Yeosu. Selama tiga bulan dari tanggal 12 Mei sampai 12 Agustus yang akan datang, Samsung akan membuka tiga lantai paviliun sendiri secara terpisah dengan luas mencapai 2.659,3 ㎡.

Samsung Pavilion, yang tampak menonjol dari jauh karena didesain berbentuk perahu yang tidak biasa, akan menampilkan tema “Living Creatively, Imagining Together,” dengan peran Samsung sebagai mediator hubungan kemanusiaan yang saling menguntungkan dengan lautan (dalam bahasa Inggris adalah OCEAN, dalam bahasa Korea adalah OCEAN).

Selama ini Samsung sangat menyukai segala hal yang berhubungan dengan lautan, seperti misalnya mereka memberi nama platform software mereka sendiri dengan nama bada, dengan user interface yang bernuansa lautan (pada Smart TV terbaru misalnya) dan handsetnya dengan nama Wave (gelombang yang sering terlihat di laut). Pusat pengembangan software dan aplikasi mereka di Korea juga diberi nama OCEAN, bahkan logo mereka sendiri yang berwarna dominan biru juga tidak jauh dari warna khas lautan. Dan bila Anda teliti, tiap kali Samsung mengadakan suatu acara khusus baik itu Samsung Unpacked atau pertemuan pengembang selalu tidak lepas dari unsur lautan, baik itu dominan maupun sekedar lewat.


Sejalan dengan tema utama dari pameran ini “Living Ocean, Breathing Coast,” Samsung akan memberikan pesan yang konsisten bahwa kita semua ini saat ini bersama-sama berada di era bencana lingkungan. Melalui panggung yang ditunjukkan dengan tiga tema cahaya, angin, dan air, Samsung akan membuat penonton terhibur selama di paviliun mereka.

Samsung Pavilion diciptakan bersama oleh Samsung Electronics, Samsung Heavy Industries, dan Samsung SDI, setiap perusahaan yang masing-masing mewakili nuansa cahaya, angin, dan air (sebagai bagian dari alam yang sering kita jumpai ketika berada di laut atau dekat laut). Mulai 12 Mei paviliun ini akan menambah sebanyak 15 acara sehari dengan acara lain yang akan diadakan selama pembukaan pameran di Yeosu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar