Laman

Sabtu, 14 April 2012

Layanan messaging ChatON telah dirilis untuk BlackBerry


Layanan messaging ChatON telah mengambil langkah yang strategis untuk benar-benar menjadi multi-platform setelah Samsung meluncurkan klien baru untuk perangkat BlackBerry, setelah sebelumnya aplikasi ini ada di platform bada, Google Android dan Apple iOS. ChatON diresmikan oleh Samsung pada bulan Agustus tahun lalu saat penyelenggaraan IFA 2011 sebagai layanan messaging mobile multi-platform baru yang mampu mengirim teks, gambar dan klip video antara berbagai perangkat yang berbeda, baik itu smartphone/feature phone, tablet hingga netbook/desktop PC.

ChatON secara default hadir di semua perangkat mobile buatan Samsung, sedangkan pengguna merk lain dapat mengunduhnya dari Google Play sejak bulan Oktober tahun lalu untuk Android, dan versi untuk iOS telah hadir iTunes App Store sejak awal tahun ini. Aplikasi ChatON untuk Android telah menuai keberhasilan dengan 500.000 hingga 1 juta pengunduhan sejak diluncurkan.

Dengan menggunakan fungsi yang unik dari ChatON, pengguna BlackBerry dapat membuat pesan animasi mereka sendiri dengan hand-writing text, menambahkan audio, dan memilih gambar latar belakang yang diinginkan. Selain itu, setiap jendela conversation (percakapan) memiliki fitur Trunk, yang akan menyimpan semua item multimedia yang dikirim dan diterima melalui conversation.

Fungsionalitas ChatON itu di berbagai platform memungkinkan semua pengguna bisa bergabung, dengan dukungan konten dalam berbagai format yang dapat di sharing secara langsung. Fitur seperti Group Chat dan Interaction Rank memungkinkan pengguna untuk mengambil kendali lebih lanjut dari jaringan sosial mereka.

Dengan diluncurkannya aplikasi ChatON untuk handset BlackBerry berarti ChatON kini telah mendukung semua platform mobile utama. Samsung sendiri memposisikan ChatON sebagai pesaing untuk layanan BlackBerry Messenger (BBM) dan Apple iMessage. Dengan adanya satu aplikasi messaging untuk semua platform mobile utama, ChatON benar-benar memiliki kesempatan untuk mendapatkan beberapa pengguna tambahan yang menginginkan cara termudah dan termurah untuk berkomunikasi dan berbagi media dengan teman dan keluarga mereka secara bebas, tanpa melewati operator sepenuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar