Senin, 28 Mei 2012

Bada 2.0 sudah hadir untuk Samsung Wave II di Indonesia


Update terbaru bada 2.0 kini sudah hadir buat Samsung Wave II (model: GT-S8530) di Indonesia. Pengguna Wave II sekarang sudah bisa memperbarui firmware dari smartphone miliknya melalui Kies atau datang ke Samsung Service Center terdekat.

Firmware bada 2.0 untuk Samsung Wave II dengan versi S8530DXLD1 untuk region XSE (Indonesia) dirilis pada tanggal 14 Mei 2012 dan telah diumumkan melalui halaman Facebook bada Indonesia pada 22 Mei yang lalu untuk ketersediaan melalui Kies. Beberapa hari kemudian, beberapa anggota dari komunitas bada Indonesia melaporkan bahwa update bada 2.0 untuk Wave II bisa dilakukan di Samsung Service Center (SSC).

Major upgrade dari bada 1.2 ke bada 2.0 untuk Wave II dari sisi tampilan user interface meliputi: perubahan struktur menu (3 × 4 → 4 × 4), dukungan untuk pembuatan folder baru, folder yang dinamis (3D folder), pengelolaan dari on-screen folders yang didukung oleh akses visual 3D yang unik melalui fungsi tab-and-drag preview yang akan menjadi hal yang sangat mudah dilakukan dan intuitif, live panel, dan shortcut. Sedangkan untuk fitur meliputi: peningkatan Social Hub (Social Hub 1.0 → 2.0), peningkatan browser internet (Dolfin 2.2 → 3.0), multitasking yang sebenarnya memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan dan menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, widget baru (Weathernews, jam digital/analog, catatan, dll) serta Caster.


Dengan smartphone yang bertenaga bada 2.0 yang baru, Samsung Apps telah ditingkatkan dengan sebuah user interface yang telah ditingkatkan, opsi pembelian yang telah diperbarui dan layanan rekomendasi aplikasi yang bersifat pribadi. Layanan Social Hub 2.0 baru yang telah ditingkatkan akan membantu pengguna tetap bisa mengontrol kehidupan sosial mereka yang aktif, mengintegrasikan pesan, SNS dan email dengan buku telepon dan kalender untuk jejaring sosial secara instan, dan menampilkan semua interaksi sosial dalam portal tunggal dengan mudah walaupun sesibuk apapun mereka. Integrasi layanan Store & Player, Music Hub menawarkan pengalaman toko musik yang lengkap dengan akses ke lebih dari 12 juta lagu dan kemampuan untuk personalisasi sepenuhnya dari katalog musik sendiri milik pengguna.

Smartphone bada 2.0 juga dilengkapi dengan ChatON, layanan komunikasi lintas-platform milik Samsung yang akan menghubungkan semua pengguna mobile ke sebuah komunitas tunggal. Dengan proses sign-in mudah yang tidak memerlukan password atau ID, ChatON terintegrasi langsung dengan informasi kontak pengguna untuk mengaktifkan obrolan spontan dalam hitungan detik; dan memungkinkan penggunanya untuk berbagi konten dalam beberapa format-gambar, video, suara, kontak, kalender, untuk membuat pesan sederhana dan lebih cepat dari sebelumnya. Fitur Group Chat pada ChatON juga memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan beberapa kontak sekaligus, kapan saja, dimana saja.

Sedangkan untuk perubahan lainnya terkait dengan aplikasi dan penamaan di software bada 2.0 untuk Wave II, seperti Media Browser yang berubah menjadi Gallery, Palringo yang berubah menjadi IM dan Game yang berubah menjadi Java. Setelah upgrade diharapkan pengguna mengunduh versi terbaru atau aplikasi baru yang berdasarkan bada 2.0 dari Samsung Apps, karena mungkin ada beberapa aplikasi yang berdasarkan bada 1.2 tidak berjalan maksimal di bada 2.0.

Anda bisa melihat UI dan fitur baru dari bada 2.0 lewat video berikut.



11 komentar:

badacool mengatakan...

disemua samsung center di jkt sudah bisa?

bada's man mengatakan...

Setelah sekian lama ditunggu2... akhirnya muncul jg.   Saya sudah ganti bada 1.2 dengan bada 2.0 di samsung wave II dan hasilnya mantapppp... HP nya jadi spt baru lg. Rekomended banget.... Thanks samsung...

dwiyant mengatakan...

gan untuk gt-s5333 bada 1.1 bisa gak yach di upgrade ke bada 2.0

ryojinhd mengatakan...

Samsung Wave 533 akan mendapat update value pack.

Slamul mengatakan...

udah update sendiri....mantap bada 2 for wave II

Vas3ly mengatakan...

sama gk upgrade via multiloader dengan kies....??

Sarwonotjia mengatakan...

ngak posting firmwarenya ya disini??

Andrian77 mengatakan...

Yesss... Akhirnya Wave II ku menjadi lebih canggih dengan Bada 2.0 Via Kies.. 

chu mengatakan...

cara update sendiri gmn ya????ditunggu info nya..

chu mengatakan...

infonya dong cara update sendiri gmn???

ryojinhd mengatakan...

Sudah ada, coba cari di indeks.

Posting Komentar