Laman

Senin, 05 Maret 2012

Samsung terbitkan buku panduan pengembangan aplikasi bada di Korea


Semakin banyaknya pengembang yang tertarik dalam pengembangan aplikasi untuk bada tentunya adalah berita baik untuk Anda. Setelah mengadakan "Kontes Aplikasi Mobile" untuk "Young & Smart lifestyle" (gaya hidup untuk yang muda dan cerdas) sampai dengan 15 Mei yang akan datang dengan hadiah total sebesar 260 juta won di Korea, pada bulan Desember yang lalu Samsung juga menerbitkan buku panduan untuk pengembangan aplikasi bada.

"Buku ini dibuat oleh Samsung Electronics untuk mengembangkan aplikasi pada platform smartphone bada 2.0 dan 90 contoh aplikasi yang ada didalamnya sebagai contoh untuk membuatnya lebih mudah untuk memahami sepenuhnya dalam menerapkan fungsionalitas inti yang bisa Anda coba."

Selain berisi 90 contoh aplikasi bada 2.0 dan panduan lengkap untuk mengembangkan aplikasi bada 2.0 yang dikemas dalam sebuah buku bersampul warna putih ini, ikut disertakan juga CD pendamping yang berisi bada SDK dan sampel aplikasi bada. Setelah menginstal SDK 2.0 pada komputer, Anda bisa menguji sampel yang ada dengan menggunakan simulator, dan dari situ Anda bisa belajar sendiri dalam mengembangkan berbagai aplikasi.

Buku ini sangat penting untuk mereka yang ingin mengembangkan aplikasi bada karena isinya yang lengkap dan mudah dimengerti. Beberapa masalah teknis untuk yang dihadapi oleh pengembang bisa dicari solusinya melalui buku ini yang memberikan contoh-contoh pemrograman praktis serta berbagai tips berguna. 90 contoh aplikasi yang disediakan dalam buku ini juga benar-benar bekerja dengan baik di simulator. Pada akhir setiap bagian utama dari buku ini telah disediakan sumber file sebagai lampiran sehingga disarankan untuk segera melakukan "latihan" untuk mengembangkan aplikasi.

2 komentar:

Billy Gondokusuma mengatakan...

Ini bukunya bukan PDF ya?

Sudah dijual di Indonesia belum?

ryojinhd mengatakan...

Buku ini berbahasa Korea. Untuk yang Inggris sudah dirilis tahun 2010 yang lalu, dijual secara online (dulu gratis).

Posting Komentar