Selasa, 18 Oktober 2011

Samsung umumkan Kompetisi Aplikasi bada 2.0 "Power App Race"


Merayakan peluncuran platform bada 2.0, Samsung Electronics mengumumkan Kompetisi Pengembang Aplikasi Dunia didukung oleh platform bada 2.0 untuk perangkat mobile populer dalam seri Samsung Wave.

Bertujuan untuk mendorong pengembang aplikasi mobile untuk mempelajari lebih lanjut tentang platform baru Samsung bada 2.0 dan menemukan berbagai keuntungan didalamnya. Kompetisi ini akan memberi penghargaan untuk sepuluh aplikasi teratas, lima di antaranya adalah game dan lima lainnya adalah aplikasi yang menerima pengunduhan terbanyak.

Dengan jumlah total hadiah sebesar satu juta dolar (sekitar 8,8 milyar rupiah), sepuluh pengembang dengan lebih dari seratus ribu pengunduhan dari toko aplikasi Samsung Apps akan menerima hadiah uang tunai seratus ribu dolar. Pemenang dengan pengunduhan terbanyak akan mendapatkan keuntungan melalui program kemitraan dari bada, kampanye promosi untuk aplikasi buatannya dari toko aplikasi Samsung dan menerima gelar "Power App".

Jika kontes aplikasi lain yang biasanya dinilai oleh penyelenggara kontes, Samsung Power App Race ditentukan oleh publik, dengan jumlah penjualan kepada konsumen menentukan entri pemenangnya. Pengembang yang ingin berpartisipasi harus mendaftar langsung di situs bada Developer. Entri dibuka pada tanggal 18 Oktober dan akan ditutup pada tengah malam pada tanggal 31 Desember. Pengembang dapat mengikutkan sebanyak aplikasi yang mereka inginkan.


Mengekspresikan antusiasmenya terhadap kompetisi, Mr Shaher Dasouki, kepala dari Mobile Phones Department di Samsung Levant, mengatakan, "Sangat penting untuk memahami kebutuhan dan harapan dari pengembang aplikasi mobile, dalam rangka untuk mempromosikan kehidupan yang cerdas untuk semua pengguna. Karena pengembang tersebut adalah orang-orang yang membimbing kita, dan sekaranglah waktunya bagi kita untuk merangkul kreasi dan kreativitas mereka." Beliau juga menambahkan, "Kami di Samsung, [sangat menghargai] nilai dari kreasi para pengembang yang terus bekerja untuk memperkaya kehidupan pengguna ponsel Samsung dengan aplikasi yang cerdas."


Perlu disebutkan, platform bada 2.0 diluncurkan saat Mobile World Congress di bulan Februari 2011 di Barcelona, spanyol. Platform bada 2.0 mencakup sejumlah kemampuan baru seperti, multi-tasking, Wi-Fi Direct, Near Field Communication (NFC) dan pengenalan suara (voice recognition). Selain itu juga memungkinkan pengguna akhir dengan pengalaman canggih seperti; membayar dengan ponsel (pay by phone), pengisian ulang kartu pass untuk transportasi (transport pass-card recharge) dan berbagi file tanpa jaringan Internet.

Platform Bada 2.0 juga mendukung HTML5 dan fungsi Flash yang canggih, yang memungkinkan untuk penggunaan internet yang ditingkatkan. Dan dengan dukungan dari WAC 2.0, bada bertujuan untuk memperluas komunitas pengembang aplikasi. Buat yang ingin mengikuti kompetisi ini bisa mendaftar disini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar