Selasa, 25 Oktober 2011

Samsung luncurkan trio smartphone bada 2.0 Wave 3, Wave M dan Wave Y di Rusia


Samsung Electronics hari ini di Moskow, Rusia, mengumumkan perilisan trio smartphone yang berjalan pada platform bada 2.0 yang baru: Samsung Wave 3, Wave M dan Wave Y untuk pasar Rusia. Seri smartphone Samsung Wave yang baru ini akan menawarkan layanan pencarian dari Yandex secara pre-install. Selain itu, pemilik smartphone bada 2.0 juga dapat menggunakan aplikasi Yandex.Maps, Mail, Metro dan aplikasi populer lainnya dari Yandex. Sebelumnya, layanan dari Yandex juga telah dinikmati pengguna Samsung Smart TV di negara-negara CIS, termasuk Rusia.

"Ini adalah kemitraan antara dua pemimpin pasar, Samsung dan Yandex, yang akan memberikan manfaat bagi konsumen yang akan mendapatkan keuntungan dari tingkatan baru untuk bantuan layanan dalam perangkat cerdas dari Samsung," kata Sergey Pevnev, Direktur Pemasaran untuk negara-negara CIS di Samsung Electronics. "Aplikasi Yandex untuk Samsung Smart TV dan smartphone bada akan membantu pengguna untuk bisa dengan cepat menemukan dan menerima informasi terbaru dan terus up-to-date dengan berita dan peristiwa terbaru."

Kesepakatan ini secara tidak langsung telah menunjukkan bahwa tidak hanya Yandex yang sedang berburu untuk membangun sebuah audiens yang lebih besar melalui perangkat non-PC yang terhubung internet, tetapi juga menggarisbawahi strategi dari Samsung untuk memilih menggandeng mitra lokal untuk meningkatkan penawaran, daripada hanya mengandalkan kesepakatan dengan pemain global seperti Google, yang kuat di beberapa bagian dunia tetapi memainkan peran yang kurang menonjol di negara-negara seperti Rusia dan China. Dan kenyataan di Rusia, pangsa pasar Google telah menderita terhadap pertumbuhan signifikan dari Yandex, seperti halnya Google kalah telak dari Baidu di China. Rusia memiliki sekitar 140 juta penduduk, dimana sekitar 50 juta adalah pengguna internet.


Smartphone Samsung Wave 3 yang stylish dilengkapi dengan layar sentuh 4-inci Super AMOLED dan prosesor 1,4 GHz. Dengan menggabungkan desain menarik dan performa yang luar biasa, Wave 3 dilindungi oleh logam tipis yang terbuat dari aluminium anodized untuk memberi daya tahan yang tinggi dan desain yang elegan, sehingga sangat ideal untuk yang memiliki gaya hidup aktif. Dilengkapi juga layanan portal sosial "Social Hub" dan portal musik "Music Hub", fitur multitasking yang telah ditingkatkan, teknologi popup pemberitahuan "Push Notification" dan "Wi-Fi Direct" yang menyediakan pengguna dengan lingkungan yang nyaman untuk komunikasi dan hiburan dimanapun berada.

Smartphone Samsung Wave M dilengkapi dengan layar sentuh lebar 3,65-inci HVGA dengan tempered glass anti gores dan casing metal yang menjamin kenyamanan dan kemudahan dalam penggunaan sehari-hari. Teknologi yang ditanamkan pada Wave M telah mendukung Wi-Fi Direct dan NFC (opsional). Fitur-fitur ini, dikombinasikan dengan ChatON, daftar berita dari Social Hub dan browser mobile yang telah ditingkatkan performanya akan mengangkat kehidupan penggunanya ke tingkat berikutnya.

Smartphone Samsung Wave Y memiliki casing yang nyaman digenggaman dengan elemen logam, layar sentuh dengan diagonal 3,2-inci HVGA, serta dilengkapi dengan layanan Social Hub dan ChatON. Perangkat ini juga memiliki potensi besar untuk dipersonalisasi dengan mudah melalui kustomisasi folder, animasi lock screen dan Live Panel. Layanan Music Hub akan memberikan kenyamanan dengan kemampuan untuk membeli dan menngunduh konten musik yang diinginkan sehingga membuat ponsel cerdas yang baru ini bisa menjadi sistem stereo portabel.

Ketiga model yang menjalankan platform versi terbaru dari bada 2.0 ini mengintegrasikan fungsi beberapa elemen kunci yang meningkatkan daya tarik dari platform software bagi pengguna, seperti multitasking, dukungan untuk pertukaran data tanpa jaringan internet melalui Wi-Fi Direct dan Near Field Communication, serta kemampuan pengenalan suara (voice recognition). Layanan komunikasi baru untuk smartphone lintas-platform ChatON ditujukan untuk instant messaging dan konten multimedia.

Seri smartphone Samsung Wave baru juga dilengkapi dengan teknologi eksklusif Find My Mobile, yang memungkinkan Anda untuk menjaga kerahasiaan data pribadi, dan mengidentifikasi ponsel Anda dalam kasus kehilangan. Untuk mengaktifkan layanan ini, pengguna dapat menentukan lokasi perangkat dengan bantuan sistem navigasi satelit yang canggih. Setelah menyiapkan layanan dengan akun Samsung, pengguna dalam jarak jauh dapat menghapus daftar kontak dan riwayat panggilan maupun pesan dari ponsel yang hilang. Pemilik juga dapat menyesuaikan 5 nomor telepon yang diinginkan untuk secara otomatis akan mengirimkan pesan SMS rahasia dalam kasus kartu SIM smartphone.


"Salah satu faktor prioritas ketika memilih smartphone baru adalah adanya software lokal", kata Sergey Pevnev. "Sebagian besar karena kehadiran software lokal dari Samsung yang telah berhasil dihadirkan oleh pembuat smartphone yang paling populer di pasar Rusia. Kerjasama dengan Yandex, pemimpin pasar search engine di Rusia, adalah langkah alami yang akan memungkinkan perusahaan untuk memperkuat posisinya "

"Mobile Academy - adalah salah satu yang paling penting bagi kita. Kami membuat layanan mobile untuk tujuan yang berbeda dan kami mendukung semua platform utama. Dan, tentu saja, kami sangat senang untuk bekerja dengan suatu platform yang menjanjikan seperti bada. Melalui kemitraan strategis dengan Samsung, kami dapat menawarkan para pengguna seluruh perangkat bada dengan layanan kami dan pencarian mobile," kata Tigran Khudaverdian, direktur portal dan layanan mobile di Yandex.

Model baru dari Samsung wave akan dijual di Rusia pada bulan November 2011. Model Flagship Samsung Wave 3 akan tersedia dengan harga ritel yang disarankan sebesar 16,990 rubel atau senilai 4,9 juta rupiah. Smartphone ini akan tersedia secara eksklusif di operator seluler salon MTS. Sedangkan harga eceran yang disarankan untuk model Wave M dan Wave Y masing-masing seharga 9,990 rubel dan 6,490 rubel, atau 2,8 juta dan 1,8 juta rupiah. Semua perangkat akan dijual secara eksklusif di salon dari "EUROSET" sampai akhir 2011. Sedangkan penjualan publik dari tiga seri Samsung Wave baru ini akan tiba di awal 2012.

Foto-foto hak cipta dari Romeo White.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar