Sabtu, 15 Oktober 2011

Fungsi Lockscreen pada Tema untuk bada 2.0


Personalisasi menjadi salah satu unsur andalan dari platform bada sejak pertama kali diluncurkan. Kemudahan dalam personalisasi ini tergambar dari begitu banyaknya tema dan widget yang hadir di Samsung Apps, sebagai hasil dari hadirnya tool Samsung Theme Designer yang menjadikan siapa saja bisa menjadi desainer tema untuk smartphone bada. Lewat versi baru dari bada 2.0, personalisasi lewat tema semakin ditingkatkan dengan dukungan flash yang membuat tampilan kini menjadi lebih hidup dan fungsional.


Perubahan terbesar dari tema untuk bada 2.0 adalah hadirnya fitur lockscreen yang didukung oleh flash. Dengan lockscreen - ketika perangkat dalam kondisi terkunci - dukungan flash (via SWF) akan bisa menampilkan info perangkat (device info), mengakses media gallery, mengontrol media player, mengakses log panggilan (call logs) dan bisa terkoneksi dengan server yang diinginkan melalui jaringan 3G/Wi-Fi. Semua tool untuk membuat dan mengedit file flash untuk dukungan lockscreen akan hadir di Samsung Theme Designer yang baru.



Untuk lebih memanjakan mata, tema di bada 2.0 juga menyertakan gambar background yang "hidup" dengan serangkaian animasi yang menyenangkan. Dalam demo video tema bada 2.0 pada smartphone Samsung Wave M oleh bada-os.info dibawah ini kita bisa melihat wallpaper yang bereaksi terhadap getaran, sentuhan, atau ketika dimiringkan ke arah tertentu. Begitu juga dengan gorilla yang akan tertidur jika waktu sudah menunjukkan jam 7 malam.


.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

kapan bada 2.0 release?

Jaffar sodiq mengatakan...

ayo dong samsung upgrade bada 2.0 untuk wave gt s 8530 wave2 sudah hampir setahun belum ada kemajuan

ryojinhd mengatakan...

Sudah dirilis akhir tahun kemarin.

Poskan Komentar