Jumat, 14 Oktober 2011

Samsung R&D janjikan perubahan dalam generasi berikutnya pengembangan software


Dijuluki sebagai Next Generation Software R&D Group, awak elit dari ahli dan programmer Samsung berusaha untuk mengembangkan software untuk media generasi berikutnya. Memang selalu sulit untuk memprediksi masa depan, tetapi kelompok ini terus bergerak maju, berdasarkan pada analisis pasar media dan penelitian yang sedang berlangsung.

Berikut ini wawancara dengan beberapa orang dari mereka tentang pengembangan yang sedang berlangsung.


Tanya: Samsung sering dikatakan memiliki basis software yang relatif lemah. Beritahu kami apa yang Anda pikirkan.

Kim: Saya percaya Samsung memiliki sejumlah besar potensi untuk merevolusi pengembangan software. Slogan kami "Kita akan membangun platform nomor satu" yang berarti akan ada perubahan internal yang besar, dan perubahan ini menerangi jalan kita menuju keberhasilan dalam pengembangan software. Tidak ada hal seperti software "standalone". Semua software komputasi membutuhkan hardware tertentu untuk digunakan secara efisien, dan itu adalah area di mana Samsung telah memiliki keahlian kelas dunia. Dengan semua upaya perbaikan dituangkan ke dalam pengembangan software, Samsung akan segera membawa titel "perusahaan software & hardware nomor satu di dunia".

Tanya: Apa yang dilakukan oleh tim Anda?

Lee: Tim ini mengembangkan software yang tepat untuk media generasi berikutnya berdasarkan penelitian kami dan analisis seperti apa jenis media yang akan menjadi pemenang di pasar. Bada, Android dan iOS saat ini dalam posisi yang sama, memungkinkan pengguna perangkat ini untuk mengunduh aplikasi dari toko aplikasi online milik mereka sendiri, seperti juga "App Store" atau "Android Market".

Sebaliknya, OS berbasis web akan menggunakan pendekatan berbasis cloud daripada pengguna individu menjalankan aplikasi yang terinstal pada perangkat mereka. Dengan munculnya OS web, pengguna pada setiap perangkat yang memiliki mobile browser akan dapat mengakses seluruh layanan yang dibutuhkan di web tanpa mengganggu tugas menginstal. Ini adalah prioritas utama kami untuk mengembangkan software spesifik untuk OS web yang bisa diakses oleh semua orang.

Kim: Ini dimulai dengan gagasan besar dalam membangun platform aplikasi web yang terbuka yang memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi online yang dibuat untuk setiap perangkat. Perlu diperjelas, "next generation software" berarti aplikasi terdistribusi di server web atau online atau berjalan di dalam cloud. Kami sudah berusaha untuk mengeksplorasi kemungkinan untuk solusi yang lebih baik, terus terlibat dalam penelitian dan pengembangan untuk mendapatkan kemampuan untuk menjadi pemimpin pasar di masa mendatang.

Tanya: Dapatkah Anda berbagi sedikit yang lebih spesifik soal apa yang Anda lakukan?

Kim: Tim saya saat ini sedang mengembangkan fungsi-fungsi terkait UI untuk browser SLP. Saya yakin sekarang untuk mengatakan bahwa kami berada di titik pertama pengguna akhir dari kontak, karena mereka pertama kali bertemu secara tatap muka dengan UI ketika menggunakan browser.

Lee: Saya mengurus script engine yang mampu mengkonversi JavaScript, menjadi satu-satunya bahasa yang dinamis di web, ke dalam bahasa pemrograman, yang akan membantu mempercepat PC gaming.

Park: Saya bekerja pada webcore, menghubungkan UI dengan script engine.

Tanya: Beritahu kami tentang tujuan masa depan Anda.

Lee: Kami melihat sekitar 3 tahun kedepan untuk munculnya pasar yang besar untuk standar OS berbasis web, menciptakan ekosistem yang terintegrasi untuk aplikasi mobile. Bukankah akan lebih menyenangkan bagi kita untuk memimpin?


Kelompok ini memulai debutnya kembali pada bulan Januari, yang terdiri dari 40 insinyur profesional yang dilatih dan diorganisir dari bawah ke atas dalam Samsung. Terus bekerja dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dari teknologi baru, tim ini sekarang di berada di tengah-tengah software spesifik untuk OS berbasis web yang bisa diakses oleh semua orang. Samsung memiliki banyak keyakinan dalam kelompok yang dihuni oleh insinyur yang ahli, bersemangat, dan bergairah ini. Seharusnya tidak akan lama sebelum Anda memiliki sesuatu yang dibuat oleh kelompok ini bekerja dengan sempurna di tangan Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar