Jumat, 16 September 2011

Samsung tinggalkan Gorilla Glass untuk G2 buat layar smartphone dan tablet tahun depan


Samsung Electronics akan menggunakan teknologi layar sentuh G2, yang terintegrasi dengan penutup kaca, untuk smartphone dan tablet PC yang akan dirilis mulai tahun depan. Sampai sekarang, Samsung masih menggunakan teknologi G1F, yang dapat didefinisikan sebagai layar yang memiliki satu lembar tempered glass (kaca yang keras) dan satu lembar dari film Indium Tin Oxide (ITO).

Sesuai dengan keputusan yang telah dibuat ini, Samsung Fiberoptics yang menangani segala proses pengerjaannya akan mulai membuat produk uji coba panel G2 di pabrik mereka yang berlokasi di Gumi City, Provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan. Kapasitas saat ini mampu menangani 30.000 lembar panel 4-inci per-bulan. Samsung akan mengucurkan dana investasi tambahan untuk pelapisan dan peralatan pengetsaan untuk meningkatkan produksi bulanan menjadi satu juta lembar panel hingga Q1 2012.

Samsung Fiberoptics sendiri adalah anak perusahaan dari Samsung Electronics. Perusahaan yang masuk Divisi Bisnis Nirkabel ini baru-baru ini menginvestasikan dana sebesar 31 milyar won untuk pembuatan layar G2.

Untuk mengamankan beberapa daya saing soal harga, Samsung Electronics akan menggunakan soda lime sebagai bahan penutup kaca dan mengalihkan proses pembuatan tempered glass dari "cell by cell" ke "sheet unit by sheet unit."


Hingga saat ini, Samsung telah membuat penutup kaca yang hanya menggunakan Corning Gorilla Glass dalam upaya untuk meningkatkan ketahanan layar perangkat cerdas seperti smartphone dan tablet dari goresan dan benturan. Namun, tampaknya bahwa mereka telah mengubah taktik dengan mengadopsi G2 mulai tahun depan. Begitulah Samsung, selalu tidak puas bila tidak menggunakan produk buatan mereka sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar