Kamis, 15 September 2011

Samsung luncurkan Robot Pembersih Ruangan "Smart Tango"


Samsung Electronics kemarin (14/9) mengumumkan peluncuran robot pembersih debu baru yang dijuluki Smart Tango. Perangkat vacuum cleaner yang cerdas ini ditandai dengan kemampuannya untuk menyesuaikan gerakannya tergantung pada jumlah debu di lantai yang dibersihkannya.

Selain itu, Smart Tango dilengkapi dengan sepasang CPU dan menggabungkan teknologi sensor yang jauh lebih baik. Sensor gerak memungkinkan mesin untuk bergerak mengkurva dan menyimpang dengan mudah, mengurangi waktu untuk membersihkan sekitar 20% dibandingkan dengan produk yang sudah ada. Smart Tango membutuhkan waktu hanya 11 menit untuk membersihkan sebuah daerah sepanjang 5 meter dengan lebar 5 meter.

Pertama kali, Smart Tango akan mengukur kuantitas debu dengan CPU yang dimilikinya, dan sementara dia membersihkan lantai, secara otomatis akan beralih ke mode turbo dengan sendirinya ketika melewati tempat-tempat yang memiliki lebih banyak debu. Kemudian, secara otomatis akan kembali ke mode normal bila sudah tidak dijumpai lagi tempat yang penuh debu. Sementara itu, 12 sensor penghalang yang berkinerja tinggi akan mengarahkan geraknya untuk menghindari hal-hal yang menghalangi jalannya dan mendorongnya untuk lebih dekat ke dinding untuk membersihkan sudut-sudut ruangan dengan lebih teliti.


Meskipun banyak fitur baru yang ditambahkan, ketebalan robot pembersih ruangan yang cerdas ini tercatat hanya 79mm, yang membuatnya menjadi lebih mudah untuk membersihkan seluruh ruangan dan berpindah dari area sulit antara lantai dan sofa atau tempat tidur.


2 komentar:

ZULUMART mengatakan...

mantap inovatif....

(www.tokopedia.com/zulu)

Septiana Faza mengatakan...

Artikel tentang teknologi robotika yang anda tulis sangat menarik dan bagus.
Kita juga punya artikel mengenai 'Robot', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya

http://robotika.blog.gunadarma...
terima kasih
semoga bermanfaat

Posting Komentar