Jumat, 12 Agustus 2011

CJ HelloVision hadirkan "Content Everywhere" lewat Samsung Smart TV

CJ HelloVision, penyedia siaran TV kabel terbesar di Korea dan anak perusahaan dari konglomerat CJ Media Group, mengumumkan akan menghadirkan aplikasi tving untuk Samsung Smart TV. Dengan kerjasama ini, pengguna Samsung Smart TV akan dapat dengan mudah mengakses beragam konten di platform tving, yang akan memulai layanan ini pertama kali di Korea pada akhir Agustus. Diluncurkan pada bulan Juni 2010, tving dari CJ HelloVision sekarang menjadi penyedia konten live siap pakai terbesar di dunia yang memiliki 140 saluran internasional yang semuanya dapat ditonton melalui PC, smartphone, tablet dan sekarang Smart TV.

"Dengan Samsung Smart TV, CJ HelloVision mengantisipasi hal ini akan sangat membantu untuk mempertahankan dominasinya sebagai operator nomor satu di area bisnis 'TV everywhere' di Korea," jelas Chief Executive Officer dari CJ HelloVision Dongsik Byun. "Kami dalam kondisi bagus dalam perjalanan kami untuk mencapai tujuan kami dengan 3 juta pengguna terdaftar pada akhir 2011."

Dengan koleksi video lebih dari 30.000 episode dan film lokal seperti dari tvN, KBS, Mnet dan SBS, serta 30 saluran internasional diantara 140 saluran penyiaran yang saat ini ditawarkan secara live, seperti CNN, CNBC, Bloomberg dan CCTV, tving memberikan aksesibilitas, kehandalan dan kualitas pelayanan tertinggi.

CJ HelloVision berencana untuk berekspansi secara global dalam tahun ini dan menawarkan aplikasi tving di pasar luar negeri, yang akan memungkinkan untuk bisa mendapatkan pelanggan di negara-negara Asia, Amerika Serikat dan Eropa untuk menonton konten buatan Korea pada beberapa perangkat. Mr Byun menambahkan, "CJ HelloVision sedang bekerja untuk menghadirkan program 'content everywhere' secara global."

Sebagai permulaan, Samsung berencana untuk meluncurkan aplikasi TV yang memungkinkan pengguna menonton salah satu konten populer yang paling banyak ditonton di Korea: layanan "tving". "Tving" adalah konten berorientasi N-Screen pertama di Korea yang tersedia di hampir semua perangkat digital, seperti smartphone, tablet PC dan pengguna dapat memiliki berbagai macam konten yang meliputi 15.000 judul film dan VOD.

N-Screen memungkinkan Anda untuk menonton konten secara mulus pada perangkat yang berbeda seperti smartphone, PC dan televisi. Pengguna, misalnya, dapat mulai menonton film di rumah di televisi utama mereka dan kemudian, jika mereka harus meninggalkannya, dapat terus menonton di smartphone mereka persis di mana saat mereka tinggalkan sebelumnya. N-Screen didasarkan pada teknologi komputasi awan (cloud computing), yang melibatkan penyimpanan data dan software di remote server bukan pada perangkat tertentu.



Sementara itu, kedua perusahaan juga berencana untuk menggunakan pertumbuhan popularitas dari budaya populer Korea dan program televisi yang terkait seperti Superstar K dan Korea got Talent - seri tayangan pencarian bakat di televisi Korea Selatan yang saat ini sedang menikmati popularitas yang semakin besar baik di luar negeri maupun lokal. Samsung Smart TV akan menawarkan konten menarik seperti "behind story" atau berita "off-the-record" mengenai program-program populer ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar