Selasa, 12 Juli 2011

Samsung bangun Ekosistem 4G melalui Smartphone bada dan Samsung Apps


Samsung 4G (LTE dan WiMAX), termasuk smartphone serta produk peralatan jaringan dan teknologi komunikasi, akan bertindak sebagai batas untuk memperkuat akses pengalaman berbasis pita lebar dan berfokus pada penguatan ekosistem milik Samsung sendiri. Strategi platform mobile melalui Samsung bada dan Samsung Apps yang diwakili oleh ekosistem era 4G milik Samsung sendiri akan diperluas dalam tujuan yang sungguh-sungguh.

Smartphone Samsung Wave yang menjalankan OS bada telah terjual sekitar 8 juta unit secara kumulatif di seluruh dunia pada semester kedua tahun ini, dengan target 10 juta unit yang diharapkan akan menjadi terobosan tersendiri. Samsung Wave II, produk smartphone premium yang diluncurkan pada akhir 2010, bersama dengan model entry-level Wave 525, telah mencatat penjualan yang kuat, terutama di Eropa, dan bada terus tumbuh secara vertikal dengan meningkatnya popularitas ponsel yang yang berbasis platform bada secara nyata. Hanya faktor aplikasi yang disediakan melalui Samsung Apps untuk perangkat bada yang masih dikeluhkan oleh penggunanya.

Meskipun begitu, pengguna smartphone bada telah meningkatkan aktivitas pengunduhan aplikasi hingga mencapai tonggak 100 juta unduhan secara kumulatif di bulan Maret. Penerapan pembelian aplikasi dari Samsung Apps melalui SMS premium merupakan langkah penting untuk meningkatkan ekosistem toko aplikasi ini. Peluncuran versi terbaru dari bada 2.0 malalui acara bada Developer Day saat berlangsungnya MWC 2011 yang diselenggarakan Februari lalu di Barcelona, ​​Spanyol, menjanjikan serangkaian fungsi yang lebih baik seperti multi-tasking, teknologi Near Field Communication (NFC), voice recognition hingga dukungan aplikasi berbasis web.

Strategi Samsung di era 4G yang meliputi penyediaan hardware, software dan platform melaui Samsung bada dan Samsung Apps diharapkan menjadi perpaduan yang solid untuk pengguna. Pengembang bada akan mendukung program yang menyediakan layanan dukungan teknis di platform bada, baik itu melalui layanan tanya-jawab, terminal ekspansi dan berbagai program sewa, termasuk dukungan untuk mitra akan masuk dalam rencana untuk memperkuat program ini. Kecepatan transfer data 4G yang sangat cepat pada ekosistem bada akan memenuhi ekspektasi pengguna smartphone dan juga rencana untuk mengembangkan berbagai konten didalamnya.

Pejabat Samsung terkait mengatakan: "bada sedang dalam perbaikan platform yang berkelanjutan dan potensi pertumbuhan yang tinggi melalui pembentukan ekosistem akan sangat berguna untuk pertumbuhan platform ini." Juga ditambahkan: "Samsung Electronics akan memperluas platform bada melalui perangkat terminal, platform 4G mobile, yang akan menjadi era penting dalam rencana untuk mengembangkan platform.".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar