Selasa, 31 Mei 2011

TuneWiki, Social Media Player dengan Lirik dan Radio


TuneWiki adalah aplikasi pemutar musik yang bisa menjadi alternatif yang menarik karena memiliki fitur-fitur yang tidak terdapat pada pemutar musik default pada smartphone bada seperti kemampuan untuk mendengarkan radio internet melalui jaringan 3G dengan menggunakan jaringan radio SHOUTcast™ dan menonton video musik YouTube beserta lirik lagunya yang telah diterjemahkan kedalam lebih dari 45 bahasa di dunia untuk lebih dari 3 juta lagu yang dikenali. Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan Anda untuk menangani semua musik yang ada di ponsel, juga meningkatkan seluruh pengalaman penggunaannya.


Ada beberapa bagian menarik dari TuneWiki. Pertama, Anda dapat mendengarkan semua musik yang kita simpan pada smartphone bada Anda. Anda dapat melihat bahwa musik akan digolongkan berdasarkan Artis, Album, Song, atau Playlist yang telah dibuat sebelumnya. Ketika mulai mendengarkan lagu, Anda akan melihat sebuah kotak pada layar tampilan yang benar-benar memutar lirik lagu yang sinkron dengan lagunya. Ini adalah fitur yang sangat menarik bila kita juga ingin berdendang sambil menirukan lagu yang kita sukai, yang kadang-kadang kita tidak tahu liriknya. Plus, jika mau, Anda dapat memperoleh daftar untuk semua video YouTube yang menampilkan lagu yang sedang diputar di layar ponsel.


Fitur keren berikutnya ada di area playlist. Anda dapat memilih dari daftar 50 lagu teratas hari ini, minggu ini, atau bulan ini. Lagu-lagu ini akan ditampilkan melalui YouTube dan lirik juga akan disinkronisasikan dengan cara yang sama seperti pemutar musik. Saya rasa ini adalah cara terbaik untuk mengetahui beberapa musik baru yang lagi populer saat ini. Jika Anda tertarik untuk mencari lagu tertentu, Anda dapat melakukannya dengan pergi ke area search pada YouTube dan menemukan lagu yang diinginkan.

Tidak menemukan lirik yang diinginkan? Anda bisa menambahkannya melalui situs resminya www.tunewiki.com (Anda perlu mendaftar terlebih dulu untuk melakukannya). Dan yang menjadikan aplikasi ini disebut social media player adalah karena adanya integrasi secara langsung dengan Facebook, Twitter dan YouTube tentu saja.


Aplikasi ini cukup mengesankan untuk layanan yang menggabungkan lirik, baik musik, radio dan video YouTube. Untuk tampilan interface memang tergolong sederhana, namun adanya banyak fitur didalamnya seperti kemampuan untuk mengubah bahasa pada lirik, pencarian khusus untuk lirik, dan bahkan bisa melihat siapa saja yang sedang menggunakan TuneWiki melalui peta (maps) menjadikan aplikasi ini sangat layak untuk dimiliki, apalgi tersedia secara gratis di Samsung Apps. Tapi pastikan dulu Anda memiliki koneksi data yang stabil dan pulsa yang cukup (disarankan menggunakan paket data unlimited) tatkala melakukan streaming data untuk memutar video YouTube maupun mendengarkan radio online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar