Sabtu, 14 Mei 2011

Samsung bekerjasama dengan Sina untuk pengoperasian Samsung Apps di China


Marbridge Consulting melaporkan bahwa Samsung telah bermitra dengan raksasa internet China, Sina, dimana perusahaan lokal ini yang akan bertanggung jawab untuk Samsung Apps di China. Sina sendiri berencana untuk mengalihkan hak operasi kepada 1000CHI Technology Software, pengembang klien download untuk perangkat mobile yang didukung melalui investasi dari Sina.

Seorang juru bicara untuk Samsung Cina mengatakan bahwa langkah tersebut merupakan bagian dari rencana Samsung untuk mendorong pengembangan aplikasi mobile lokal. Aplikasi mobile Sina akan menjadi pra-instal pada handset bada dari Samsung. Sementara seorang wakil dari 1000CHI telah mengkonfirmasi dalam sebuah wawancara telepon dengan Marbridge Consulting bahwa perusahaannya telah menerima dana dari Sina, walaupun menolak untuk mengungkapkan sosok tertentu.

Samsung telah melihat beberapa keberhasilan dengan Samsung Apps, melewati angka 100 juta download kumulatif pada bulan Maret 2011. Toko aplikasi ini sudah tersedia di 120 negara di seluruh dunia, meskipun lebih dari 40 persen dari pengunduhan dihasilkan di Prancis, Jerman dan Spanyol. Samsung Apps saat ini memiliki katalog lebih dari 15.000 aplikasi. Sedangkan Sina adalah perusahaan di balik layanan jejaring sosial mobile populer Weibo, yang sudah memiliki lebih dari 50 juta pengguna.

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar