Sabtu, 30 April 2011

Samsung Apps Memperluas Metode Pembelian Aplikasi melalui Premium SMS ke 11 Negara, termasuk Indonesia


Samsung Apps baru-baru ini telah mengirimkan email kepada penjual aplikasi bahwa mulai dari tanggal 28 April yang lalu mereka telah memperluas daftar negara yang bisa menikmati pembelian aplikasi melalui Premium SMS. Hingga saat ini sudah ada 14 negara yang didukung oleh metode pembayaran ini, yaitu termasuk Austria, Denmark, Finlandia, Jerman, India, Indonesia, Norwegia, Swedia, Thailand, Inggris, Ukraina dan Vietnam. Selain itu Samsung Apps juga menambahkan daftar negara yang telah dijangkau oleh aplikasi berbayar menjadi 43 negara.

Jadi mulai sekarang selain menggunakan kartu kredit, pengguna smartphone bada juga bisa membeli aplikasi melaui pulsa telepon mereka. Ketika Anda mendownload Aplikasi dengan telepon seluler, Samsung akan mengirimkan tagihan email kepada Anda, pesan SMS atau pernyataan yang secara khusus menetapkan harga yang Anda harus bayar untuk Aplikasi, tidak termasuk biaya telekomunikasi yang akan ditagih oleh operator komunikasi seluler terkait.

Penggunaan layanan juga memerlukan pengiriman data melalui layanan yang diberikan oleh operator jaringan seluler yang Anda gunakan. Dengan demikian, operator tersebut dapat membebankan biaya layanan melalui penagihan telepon seluler. Apabila Anda mendaftarkan Aplikasi dengan kartu kredit, perusahaan kartu kredit akan mengirimkan penagihan untuk harga yang dibayar untuk lisensi tersebut.


Dear Seller,

Thank you for being a part of Samsung Apps.
From April 28th, Samsung Apps provides P-SMS service to more countries and add more countries where sellers can sell their applications, in a bid to provide more benefits to our sellers.
We expect these new changes will boost more sales for the sellers. We also plan to implement Price Change for some countries.

For more details, please see below.

Change Implementation Date
- April 28, 2011
Details of Change
- Number of countries where sellers can sell their paid applications will be increased from 36 to 43 : Czech, Greece, Hungary, Ireland, Lithuania, Slovakia, UAE
- P-SMS payment method will be made available to more countries from 2 to 14 : Austria, Denmark, Finland, Germany, India, Indonesia, Norway, Sweden,
Thailand, UK, Ukraine, Vietnam
- Price Change : Displayed Price has been changed as below. Please refer to 'Pricing Table' at
Seller Office for more details.

Please contact us with any questions at Seller Office > Support > My Q&A.
We will continue to work hard in order to provide you with the best possible service.

Country Tier Before Change After Change
[...]
Indonesia 1 Rp15,000 Rp16,500
[...]


Thank you,

Samsung Apps Seller Office Team


Dalam email itu juga dijelaskan kalau Samsung Apps telah memberlakukan perubahan harga untuk aplikasi. Untuk Indonesia hanya ada perubahan harga dari Rp15.000 menjadi Rp16.500. Untuk harga lainnya tetap seperti semula.

Sejak diluncurkan pada bulan Juni 2010, Samsung Apps telah menawarkan berbagai pilihan pembayaran termasuk kartu kredit, kartu prabayar dan cyber cash. Dan penambahan dari metode baru ini bahwa pelanggan tidak lagi harus memasukkan informasi sensitif seputar detil dari kartu kredit mereka jika mereka menginginkannya.

Samsung mengatakan bahwa mereka berencana untuk memperluas opsi pembayaran baru ini ke lebih banyak negara di akhir tahun.

"Di Samsung Apps kami berkomitmen untuk melakukan semua yang kami bisa untuk menyediakan pengalaman pengguna yang terus ditingkatkan kepada pelanggan kami," kata Kang-Hyun Kwon, Senior Vice President Media Solution Center dari Samsung Electronics. "Metode pembayaran baru ini menawarkan fleksibilitas, pilihan dan akhirnya perjalanan pembelian yang lebih sederhana."

Dengan menyediakan lebih dari 15.000 aplikasi di 120 negara hingga saat ini, Samsung Apps terus membuktikan keberhasilannya dengan mencapai 10 juta download dalam tiga bulan pertamanya, kemudian melonjaknya menjadi 100 juta download dalam bulan Maret 2010, hanya sepuluh bulan setelah toko aplikasi ini resmi dibuka.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

gimana caranya kk ryo jin klo mau pake premium sms??kok saya coba ndak bisa?metode pembayarannya tetep cc doank kk.
mohon pencerahannya ya..trims

Ryo Jin mengatakan...

Dicoba update dulu KIES atau aplikasi Samsung Apps nya ke versi terbaru.

Anonim mengatakan...

tidak bisa juga iks2..

Paulus Anthony Safety Box mengatakan...

samsung app-nya tidak bisa diupgrade, katanya kurang memori. udah pasang SD card masih sama saja masalahnya. dan hape ini cuma dingin kalau lagi di kutub utara

Faisal mengatakan...

kok yang bisa premium sms cuma yang harganya 16.500?

Posting Komentar