Senin, 02 Mei 2011

Herman the Hermit, Kisah Pertapa Gila yang Suka Melompat


Bila Anda tinggal sendirian di Pegunungan Himalaya dalam waktu yang lama, Anda mungkin akan cenderung menjadi sedikit gila. Hal ini terjadi pada Herman, seorang pertapa tua yang baru saja melakukan meditasi selama bertahun-tahun di Pegunungan Himalaya demi menyempurnakan ilmu Ninja miliknya. Dia kini memang menjadi sangat lihai, tetapi isolasi dari dunia luar yang begitu lama berakibat otaknya menjadi kurang waras. Dalam kegilaannya itu, dia melompat-lompat semakin tinggi dan semakin tinggi hingga melewati awan dan menembus langit...

Sekarang tugas Anda adalah mengontrol karakter Herman untuk melompat dari platform yang satu ke platform lainnya selama Anda bisa. Dan saya berharap Anda suka melompat karena hanya itu yang akan Anda lakukan dalam game ini. Platform akan terus bergerak horizontal dan vertikal, dan Anda harus menggeser jari Anda ke mana Anda ingin Herman mendarat. Tidak hanya itu, agar Herman berhasil melewati platform, Anda harus mengarahkan dan menyesuaikan kekuatan lompatan dengan tepat agar bisa mendarat di sasaran.


Layar secara otomatis akan auto-scrolling ke depan, jadi Anda harus tetap waspada untuk menjaga agar pertapa tua ini tetap berpijak di tanah yang kokoh. Saat ia melompat di udara, ia menempel pada platform pertama yang disentuhnya sampai Anda membuatnya melompat lagi. Jika dia terjatuh, Anda tidak perlu khawatir akan mati, karena dia akan siap kembali untuk melompat lagi. Tantangan utamanya sebenarnya adalah berpacu dengan waktu, jadi jika Anda terjatuh hanya akan memperlambat dan membuang waktu Anda.


Saat Anda melompat-lompat, timer yang berada di sudut layar akan terus menghitung mundur. Ketika sudah mencapai nol, permainan berakhir. Anda dapat mengisi ulang timer dengan mendapatkan clock power-up atau dengan melewati platform sebelumnya tanpa menyentuhnya. Kadang-kadang Anda bisa mendapatkan power-up lainnya yang akan memberikan poin ekstra atau sebuah roket dan teleporter untuk mempermudah Anda menuju level berikutnya.


Secara grafis game ini cukup bagus dan dirancang dengan baik, disertai pula dengan iringan musik yang cukup menyenangkan. Berbagai animasi saat melompat dan ketika mendapatkan power-up terlihat menarik, tetapi sayangnya latar belakang yang dihadirkan sangat membosankan. Game ini seperti tidak memiliki dinamika yang cukup untuk membuatnya semakin menantang, yang bisa dilakukan cuma melompat dan melompat. Visual Dreams sebagai pengembangnya terasa kurang mengeksplorasi sisi gameplay dengan maksimal. Tapi dengan potongan harga yang saat ini dikenakan untuk Herman the Hermit di Samsung Apps mungkin bisa menjadi alasan bagi Anda untuk mencobanya sambil berharap akan ada update di masa yang akan datang sehinggauntuk membuatnya menjadi lebih baik lagi.



.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar