Selasa, 03 Mei 2011

Galaxy Weather Clock, Widget Multifungsi ala Galaxy SII


Galaxy Weather Clock adalah widget multifungsi untuk smartphone bada yang dibuat oleh blog bada Italia. Terinspirasi dari user interface TouchWiz 4.0 terbaru yang ada di Galaxy SII, widget ini menawarkan tampilan grafis yang sama indahnya. Bukan hanya sisi desain yang diperhatikan, tapi pengembangnya juga sangat memperhatikan segi fungsionalitas dengan hadirnya informasi yang komplit untuk homescreen serta akses cepat ke aplikasi utama dari ponsel Anda.

Beberapa fitur kunci dari Galaxy Weather Clock antara lain:
  • Informasi cuaca
  • Jam dan tanggal
  • App-launcher (akses cepat menuju aplikasi)
  • Interface yang unik dan dinamis
  • Multi-language (ada 6 bahasa yang tersedia)
  • Tersedia dalam dua versi yang berbeda (dengan 10 gambar yang berbeda untuk tiap versinya)
  • Panel setting untuk personalisasi sesuai keinginan Anda
  • Penyimpanan preferensi (info cuaca, bahasa, update interval, app-launcher bisa visible/hidden, dll) , yang akan dikembalikan seperti semula ketika anda reboot ponsel/ menjalankan widget kembali


Fitur dari widget weather menghadirkan informasi cuaca yang akurat berdasarkan kota yang dipilih di panel setting, semuanya mengacu pada informasi yang diberikan oleh situs AccuWeather.com. Informasi yang diberikan meliputi suhu saat ini, suhu maksimum dan minimum untuk hari ini, deskripsi singkat cuaca hari ini dan waktu update cuaca terakhir kali. Widget ini juga menampilkan gambar yang indah dari kondisi cuaca saat ini (19 gambar) untuk pengalaman visualisasi yang lebih baik. Dengan pergantian background berbasis perubahan cuaca yang berdasarkan update terakhir dari kondisi cuaca hari ini (sunrise, daylight, sunset, night) akan membuat widget terlihat lebih hidup dan menyenangkan untuk dipandang.


Dari sisi fungsionalitas, Galaxy Weather Clock widget dilengkapi dengan serangkaian tombol akses cepat ke semua aplikasi asli utama dari smartphone bada, yang meliputi: keyboard, SMS baru, e-mail baru, browser (internet), Navigasi (GPS), kamera dan kalender (dengan mengklik kalender di bagian bawah). Uniknya, app-launcher ini memiliki opsi visible dan hidden. Jadi bagi Anda yang lebih suka menikmati gambar-gambar indah di background dapat menyembunyikannya dengan memilih opsi hidden.


Penggunaan Galaxy Weather Clock terasa seperti memaksimalkan potensi dari homescreen smartphone bada Anda. Dengan 10 gambar background berbeda yang akan berubah secara otomatis setiap 30 menit atau bisa juga disetting secara manual dengan menekan tepi kiri atau kanan gambar, tergantung pada arah yang akan Anda gulirkan. Badablog.it selaku pengembang berencana akan merilis versi berikutnya dari widget ini yang mengambil tema mobil (Galaxy Weather Clock Cars), dan sekarang Anda bisa menikmati versi original ini terlebih dulu dengan mengunduhnya dari Samsung Apps.


.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar