Sabtu, 26 Februari 2011

Doodle God™, Berkreasi Menciptakan Alam Semesta


Doodle God adalah permainan mencampurkan elemen-elemen, baik secara acak maupun yang telah diperhitungkan. Kelihatannya seperti tidak benar-benar menyenangkan bukan? Tapi setelah Anda memainkannya, entah bagaimana caranya game ini akan segera menghipnotis Anda. Game ini akan terus membuat Anda untuk berusaha menemukan elemen baru seperti seakan-akan tidak ada lagi hari esok untuk melakukannya. Jadi peringatan pertama saya adalah, “Awas, game ini bisa membuat kecanduan!”

Game ini disajikan melalui grafik doodle yang jelas. Latar belakang kertas terlihat bagus dengan tekstur papirus yang memberikan kesan klasik dan kuno. Ya, elemen-elemen dalam game ini memang kuno dengan pemilihan animasi sederhana yang sekiranya menjadi dasar yang cukup untuk melengkapi keseluruhan gameplay yang juga sangat sederhana.

Konsep game ini kira-kira seperti ini. Anda adalah pencipta semesta yang memiliki kekuasaan untuk menciptakan berbagai item baru, hal-hal baru, dan kehidupan baru dari elemen-elemen dasar. Anda mulai dengan hanya 4 elemen: api, air, angin dan bumi, dan Anda tidak akan bisa berhenti sampai menciptakan lebih dari 140 elemen (dalam update terbaru). Sepanjang perjalanan Anda akan bisa menghasilkan penemuan-penemuan dan kehidupan baru yang luar biasa dengan mengkombinasikan elemen-elemen yang ada untuk membuat sesuatu yang baru.


Aturan gameplay Doodle God seperti sebuah permainan mencocokkan kartu yang tersembunyi melalui kelompok dari elemen-elemen yang diletakkan di depan Anda. Elemen yang tersembunyi terletak di dalam "kelompok" seperti air, api, dan energi. Di dalam kelompok-kelompok ini Anda akan menemukan "elemen" yang berkaitan dengan kelompok-kelompok tertentu dari mereka. Untuk api misalnya, itu bisa api itu sendiri, lava, plasma atau belerang. Tekan salah satu sisi untuk memilih kelompok pertama. Kemudian tekan sisi yang lain untuk memilih kelompok lain. Tekan elemen pertama yang ingin Anda gunakan. Kemudian tekan elemen kedua. Bilas dan kemudian ulangi untuk yang lain.

Menggabungkan elemen tidak hanya akan membuka elemen baru melainkan kelompok-kelompok baru juga. Saat ini ada total 140 elemen yang dibagi menjadi 15 kelompok. Tip dari saya adalah untuk fokus pada dua kelompok saja pada setiap waktu dan coba untuk menggabungkan elemen-elemen mereka satu sama lain.

Doodle God telah berbaik hati untuk menunjukkan elemen yang telah Anda ciptakan sejauh ini untuk mengingatkan kombinasi lainnya bila suatu saat terpikir oleh Anda. Karena game ini begitu adiktif jadi mungkin saja dilain waktu Anda akan teringat suatu ide baru untuk mencampur elemen secara tidak disengaja ketika sedang tidak bermain game ini. Sebagai bonus, ada tab "hints" untuk membantu Anda dengan beberapa elemen lainnya.


Doodle God adalah sebuah game yang tidak pernah terpikirkan oleh saya sebelumnya, jadi saya pikir pengembangnya adalah sekumpulan orang jenius yang bisa membuat saya ketagihan sampai tidak sadar telah menyelesaikan 140 elemen hanya lewat sebuah permainan yang sangat sederhana. Bagi Anda yang sudah siap untuk meluangkan banyak waktu untuk game yang brilian ini bisa langsung mengunduhnya dari Samsung Apps. Berikut ini saya sertakan video perkenalan dari Doodle God untuk memberikan gambaran awal saja:

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Sangat kental aura illuminati,freemason,zionis yahudi.Dari tampilan segitiga piramid dan mata satu,wah keciri sekali.nice info tapi ga mau ambil ini game ah.

Ryo Jin mengatakan...

Maaf, saya tidak tahu dengan hal-hal seperti itu. Menurut informasi yang saya peroleh, game ini buatan Rusia dan termasuk salah satu game mobile yang laris juga di iPhone, selain Angry Birds dan Cut the Rope.

Posting Komentar