Selasa, 07 Desember 2010

TwinBlades: The Reaping Vanguard, Aksi Membasmi Zombie ala Anime/Manga


Selama beberapa tahun terakhir, game menumpas zombie telah menjadi genre yang sangat populer. Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada membunuh ribuan zombie dimanapun kita berada saat mengisi waktu luang.

Twin Blades adalah game 2-D, dengan kontrol side scrolling hack-n-slash di mana kita dituntut untuh menumpas semua zombie di sejumlah level. Kita akan menjadi karakter yang berpakaian seperti seorang biarawati dengan sebuah sabit besar dan sejumlah senjata api mematikan.

Twin Blades boleh dibilang miskin akan ide cerita, tapi kaya akan aksi. Jadi tidak perlu terlalu berpikir untuk mengikuti jalan cerita game ini. Kita akan memulai permainan dengan bertarung melawan zombie dengan bersenjatakan sabit besar dan pistol ditangan. Ketika berhasil membunuh zombie, kita akan mengambil hati mereka, yang nantinya akan digunakan untuk meng-upgrade senjata pada karakter kita. Kita dapat memilih dari sejumlah senjata seperti machine gun (senapan mesin), flamethrower (pelontar api), dan bahkan "Holy Gun" yang dapat menghancurkan beberapa zombie secara langsung. Holy Gun ini dapat diupgrade agar bisa menimbulkan kerusakan yang lebih besar pada musuh kita.


Semua kontrol permainan ada pada layar disertai bar indikasi yang menunjukkan kesehatan karakter kita dan sebuah bola biru di sebelahnya yang menunjukkan jumlah amunisi yang kita miliki. Ketika kita membunuh zombie dengan serangan jarak dekat, amunisi meter kita akan terisi dengan sendirinya tiap melakukan pembunuhan. Hal ini akan tetap menjaga keseimbangan gameplay antara menyerang dengan sabit atau pistol sehingga kita tidak akan melulu memilih satu jenis serangan saja dibanding yang lain. Mengubah senjata yang digunakan cukup sederhana dengan cuma menggeser ikon senjata pada layar keatas atau kebawah.

Ketika kita maju melalui beberapa level, para zombie yang kita hadapi akan menjadi lebih sulit. Variasi musuh sangat minim sebenarnya, yakni cuma dua karakter: zombie dengan dan tanpa baju besi. Zombie juga berbeda dalam warna, dimana perbedaan warna ini akan menunjukkan tingkat kesulitan mereka. Twin Blades memiliki dua lever permainan yang digunakan di beberapa bagian dengan pencahayaan yang berbeda untuk mengeluarkan kesan ada lebih banyak level didalamnya.

Gaya animasi berkesan Anime atau Manga asal negeri Matahari Terbit yang ditampilkan di Twin Blades adalah salah satu hal yang menarik saya untuk memainkan game ini. Baik karakter utama maupun zombie dibuat dengan gaya Anime/Manga yang sangat kental. Begitu juga animasi background yang ditampilkan sangat indah, berwarna, detil dan halus. Dari waktu ke waktu, darah akan terus berhamburan ke layar yang membuat pengalaman membunuh zombie menjadi jauh lebih memuaskan.

Twin Blades juga memiliki integrasi penuh OpenFeint, yang memberikan sejumlah achievement dalam game yang dapat dibuka, leaderboards, dan juga memungkinkan pemain untuk memeriksa teman-teman yang terhubung pada layanan ini. Layanan OpenFeint ini juga memungkinkan pemain untuk chatting antara satu sama lain, atau bahkan browsing game bada lainnya yang menggunakan layanan OpenFeint.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar