Rabu, 24 Juli 2013

Samsung gratiskan semua aplikasi Smart TV untuk pengguna


Samsung Electronics akan menyerahkan 70% dari pendapatan melalui bisnis aplikasi Smart TV untuk pengembang, sebagai ukuran tindak lanjut keputusan mereka untuk menawarkan aplikasi Smart TV secara gratis. Dengan demikian, langkah terbaru Samsung ini kemungkinan akan memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan untuk pengembangan aplikasi Smart TV.

Menurut orang dalam industri di Korea, Samsung Electronics akan melaksanakan proyek aplikasi Smart TV baru yang pertama di Amerika Serikat dalam waktu dekat.

Proyek ini berkisar pada pembagian pendapatan yang terpisah dari aplikasi Smart TV dengan prosentase 70:30 (70% untuk pengembang aplikasi dan sisanya 30% untuk Samsung). Pendapatan ini diproyeksikan akan datang terutama dari iklan, misalnya iklan yang muncul setelah pengguna mengklik aplikasi tertentu dan juga "in-app ad" yang akan muncul ketika pengguna sedang bermain game.

Samsung telah mempersiapkan proyek ini sebagai tindak lanjut keputusannya untuk menawarkan aplikasi yang benar-benar gratis untuk pengguna. Yang menjadi latar belakang dari pelaksanaan proyek ini adalah sebagai berikut: pengembangan untuk aplikasi yang sangat baik dalam situasi dengan kebijakan "tanpa biaya" akan memiliki akses yang cukup untuk meningkatkan minat pengguna terhadap aplikasi, dan secara tidak langsung juga akan menciptakan pendapatan yang melebihi biaya pengembangan.

Dengan strategi terbaru ini, Samsung siap untuk mengambil pasar aplikasi TV ke level baru dengan lebih banyak memikat pengembang aplikasi yang ada.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar